Gus Ami Kirim Ribuan Paket Sembako ke Warga Lamongan Terdampak Covid-19

Gus Ami Kirim Ribuan Paket Sembako ke Warga Lamongan Terdampak Covid-19 PKB Lamongan siap menyalurkan paket sembako.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lamongan, melakukan kegiatan berbagi sembako pada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan paket sembako itu, kiriman dari Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar.

Sekretaris DPC , H. Ahmad Mujtaba mengatakan, Muhaimin Iskandar yang kerap disapa Gus Ami selaku Ketum DPP PKB, bersama DPW PKB Jatim memberikan bantuan sembako ke DPC sebanyak 1.150 paket sembako yang berisikan beras 10 kg, gula 2 kg, dan minyak goreng 2 liter.

"Kualifikasi penerima paket sembako, yakni warga terdampak dari unsur struktur partai di tingkat paling bawah dan warga terdampak nonstruktur seperti guru ngaji, marbut masjid-musala, kiai kampung, dan keluarga besar NU," ujar Ahmad Mujtaba, Selasa (19/5/2020).

Selain itu ia menjelaskan, 39 warga terdampak nonstruktur dari keluarga miskin, anak disabilitas, korban PHK, dan masyarakat marjinal (mustadzafin) juga berhak mendapatkan," jelasnya.

Kemudian, ia mengaku total bantuan paket sembako yang berjumlah 1.350 paket ini, berasal dari bantuan Ketua Umum PKB, Muhaimain Iskandar sebanyak 1.000 paket, dan DPW PKB Jatim sebanyak 150 paket, sedangkan DPC sebanyak 200 paket.

"Ini merupakan gotong royong seluruh elemen kader PKB untuk ikut peduli terhadap masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, dan memberi sedikit senyuman pada masyarakat yang menerima bantuan ini," pungkasnya. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO