Gandeng Ormas, Polres Batu Distribusikan 10 Ton Beras Bantuan Mabes Polri

Gandeng Ormas, Polres Batu Distribusikan 10 Ton Beras Bantuan Mabes Polri Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama menyerahkan bantuan beras kepada salah seorang difabel.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Polres Batu kembali melaksanakan giat pendistribusian bantuan sosial (Bansos) sebanyak 10 ton beras yang dipecah menjadi 2.000 paket. Bantuan beras tersebut merupakan sumbangan dari Mabes Polri kepada seluruh Polres, yang masing-masing mendapat jatah 10 ton, termasuk Polda di seluruh Indonesia masing-masing sebanyak 25 ton.

Giat pendistribusian ini diawali apel yang dihadiri oleh sejumlah ormas dan seluruh polsek jajaran di wilayah hukum Polres Batu, Jumat (29/5), di halaman mapolres setempat.

Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama menyampaikan, bahwa bantuan sosial ini akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak wabah pandemi Covid-19. Nantinya, masing-masing masyarakat menerima 5 kg beras.

Menurut kapolres, pendataan terhadap penerima sudah direkap oleh Bhabinkantimbas. Mereka diutamakan warga yang belum tersentuh bantuan sosial dari pemerintah.

"Di sini kita saling melengkapi, semoga seluruh masyarakat yang terdampak wabah pendemi Covid-19 bisa ter-cover bantuan sosial. Dan ini merupakan kontribusi positif dari Polri dengan harapan bisa meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak, agar bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari," ujar Harviadhi.

Bantuan sosial ini juga distribusikan pula ke beberapa organisasi yang ada di masyarakat seperti, Pemuda Pancasila (PP), Brantas, Senkom, Supeltas, Kera Sakti, Pagar Nusa, dan PSHT. Termasuk juga kepada kelompok supporter Aremania, Difabel, Kampung Tangguh, dan Polsek Jajaran sesuai dengan data di wilayah masing-masing.

Seusai acara, Kapolres Batu secara simbolis memberikan bantuan sosial berupa beras 5 kg kepada seorang difabel yang disaksikan oleh jajaran Polres Batu. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO