Pasien Positif Corona di Sumenep Bertambah 4 Orang

Pasien Positif Corona di Sumenep Bertambah 4 Orang Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, S.H.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pasien Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten terus meningkat. Buktinya, per Kamis (04/06/2020), warga yang terkonfirmasi positif virus Corona bertambah empat orang.

Total jumlah pasien positif virus Corona sebanyak 16 orang. Penambahan pasien baru itu adalah pasien nomor 13, 14, 15, dan 16, karena sebelumnya sudah ada 12 pasien positif virus itu.

Menurut Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ferdiansyah Tetrajaya, S.H., keempat warga diketahui positif virus Corona setelah swab test yang dilakukan RSUD dr. H. Moh. Anwar

"Keempat pasien baru itu hasil swab test-nya positif dan mereka semua adalah warga Kecamatan Kota ," jelasnya, Jum’at (05/06/20).

Saat ini, empat warga tersebut telah dijemput di masing-masing rumah untuk dilakukan isolasi dan perawatan medis di RSUD dr. H. Moh. Anwar . Selain itu, pemerintah daerah melalui tim telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan pasien.

Tindakan Pemerintah Kabupaten di antaranya, penyemprotan disinfektan di sekitar rumah pasien dan melakukan tracing. “Tim terpadu telah melakukan rapid test kepada warga atau keluarga yang pernah kontak erat dengan pasien tersebut,” imbuhnya.

Sementara dari enam belas pasien positif Virus Corona yang telah menjalani isolasi perawatan di rumah sakit, di antaranya sebanyak 4 pasien dinyatakan sembuh. Sedangkan sebanyak 12 pasien sedang diisolasi di rumah sakit.

Karena angka pasien terkonfirmasi positif virus Corona masih bertambah, Ferdiansyah mengimbau masyarakat disiplin dan menaati protokol kesehatan dalam beraktivitas. Selain itu, juga menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan sehat (PHBS) untuk memutus mata rantai penularan virusnya dengan melakukan JMCI.

“JMCI adalah menjaga jarak, dan stay at home (berdiam di rumah), selalu memakai masker, cuci tangan sesering mungkin, imunitas tubuh dijaga dengan konsumsi makanan bergizi dan istirahat yang cukup, hindari panik, dan khawatir,” pungkasnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO