Sediakan Sayur Sehat Ramah Lingkungan, BSB Gandeng SMP Taman Siswa

Sediakan Sayur Sehat Ramah Lingkungan, BSB Gandeng SMP Taman Siswa Komisaris BsB, Salma Safitri melakukan penanaman bibit sayuran di lahan kosong SMP Taman Siswa.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ketersediaan pangan sehat dan ramah lingkungan di Kota Batu menjadi perhatian tersendiri bagi Batu Sehat Berdaya (BsB). Terbukti, Senin (15/6) BsB melakukan penandatanganan MoU dengan Perguruan Taman Siswa dalam kegiatan penyediaan Sayur Sehat Ramah Lingkungan.

MoU ditandatangani oleh Herman Aga Susanto, Direktur BSB dan Onyka Abdillah, S.Pd., Kepala SMP Taman Siswa bertempat di halaman sekolah setempat, Senin (15/6).

"Salah satu tujuan kerja sama ini yakni kami ingin mendorong adanya ketahanan pangan di masa pandemi covid-19 ini. BsB berkomitmen menyediakan pangan, terutama sayur yang sehat dan ramah lingkungan seperti kangkung, sawi, pakcoy, cabe, tomat, bawang, dan kacang panjang," ujar Herman kepada BANGSAONLINE.com.

Dipilihnya SMP Taman Siswa sebagai percontohan karena di lokasi lembaga pendidikan ini lahan kosongnya masih luas. Juga karena adanya dukungan pihak yayasan yang kuat.

"Kami dengan pihak yayasan juga memiliki kesamaan gerak dalam hal ketahanan pangan termasuk menyediakan pangan yang sehat dan ramah lingkungan," tuturnya.

Adapun kerja sama penyediaan pangan sayuran sehat dan ramah lingkungan ini nantinya tidak hanya dengan lembaga pendidikan, tetapi juga dengan komunitas di tingkat RT dan RW di tiga kecamatan di Kota Batu.

Salma Safitri, Komisaris BsB yang juga Ketua Forum Kota Batu Sehat membenarkan jika BsB ke depan akan menjajaki kerja sama dengan berbagai pihak. Ia mengungkapkan bahwa BsB lahir atas gagasan para pengurus Forum Kota Sehat. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh BsB mendukung Kota Batu sebagai kota sehat. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO