Gagas Green Revolution Kota Batu, KNPI Gerakkan Seluruh Elemen Pemuda Tanam 2.000 Bibit Pohon

Gagas Green Revolution Kota Batu, KNPI Gerakkan Seluruh Elemen Pemuda Tanam 2.000 Bibit Pohon GSL KNPI Kota Batu menggerakkan seluruh elemen pemuda se-Kota Batu lakukan penghijauan di kawasan Glagah Wangi, Desa Sumbergondo, Bumiaji, Minggu (26/12/2021).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Bertajuk Green Revolution, Gerakan Sosial Lingkungan (GSL) KNPI menggerakkan seluruh elemen pemuda se- lakukan di kawasan Glagah Wangi, Desa Sumbergondo, Bumiaji, Minggu (26/12/2021).

GSL KNPI diikuti 250 lebih peserta dengan menanam 2.000 bibit pohon yang tersebar di beberapa titik. Sebanyak 1.250 bibit tertanam di kawasan Glagah Wangi, 750 lagi di beberapa titik lainnya.

Dimulai sejak pagi hingga siang tadi, gerakan tanam pohom diawali dengan apel pemberangkatan di lapangan Sumbergondo yang dibuka dan diberangkatkan secara langsung oleh Ketua DPRD , Asmadi, SP menuju titik .

Gerakan itu diadakan dalam rangka menjaga serta merawat kawasan hutan yang ada di . KNPI melihat adanya bencana banjir bandang beberapa waktu lalu, menjadikan banyak pelajaran yang dapat kita ambil. Salah satunya adalah kelengahan menjaga kawasan hutan dari hulu sampai hilir.

"Termasuk kegiatan kami Green Revolution ini, adalah sebagai salah satu bentuk respons keberpihakan kami untuk merawat lingkungan hutan dari hulu, yang nantinya akan kita kawal hinga hilir," ujar Ketua DPD KNPI  Yuniar Arifiandi.

Diungkapkan Yuniar, kelengahan menjaga hutan yang dibiarkan terus-menerus dan berkelanjutan, bisa menyebabkan terjadinya bencana alam lain yang lebih besar.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO