Tiga Pasien Covid-19 di Kabupaten Sumenep Dinyatakan Sembuh

Tiga Pasien Covid-19 di Kabupaten Sumenep Dinyatakan Sembuh Ferdiansyah Tetrajaya, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , mengumumkan kabar bahagia, bahwa sebanyak tiga pasien positif Corona telah dinyatakan sembuh. Ketiganya sembuh setelah menjalani isolasi dan perawatan di RSUD dr. H. Moh. Anwar .

“Dari 13 orang yang diisolasi perawatan di rumah sakit, per Senin (15/06/2020) sebanyak 3 orang dinyatakan sembuh. Bahkan, mereka telah diizinkan pulang ke rumahnya,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , Ferdiansyah Tetrajaya, S.H., Selasa (16/06/2020).

Pasien yang sembuh itu adalah pasien terkonfirmasi Covid-19 nomor 8, 9, dan nomor 11. Rinciannya, dua pasien warga Kecamatan Kota, dan satu pasien warga Kecamatan Talango.

Namun, meski telah dinyatakan sembuh, ketiganya tetap wajib menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing.

“Mereka, pasien itu dinyatakan sembuh, setelah hasil swab test kedua dan ketiga adalah negatif. Sehingga dengan hasil swab test berturut-turut negatif dinyatakan sembuh,” imbuhnya.

Menurut Ferdiansyah Tetrajaya, hingga saat ini, total keseluruhan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebayak 18 belas orang. Dari jumlah tersebut, 7 di antaranya dinyatakan telah sembuh.

Sementara 8 pasien lainnya menjalani perawatan di rumah sakit , dan 2 pasien menjalani perawatan di rumah sakit Surabaya. Sedangkan yang meningggal dunia 1 orang.

“Kami harapkan masyarakat tetap waspada dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten ,” pungkasnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO