Bersama Pangdivif 2, Gubernur Khofifah Lepas Baksos Divisi Infantri 2 Kostrad di Malang Raya

Bersama Pangdivif 2, Gubernur Khofifah Lepas Baksos Divisi Infantri 2 Kostrad di Malang Raya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, melepas keberangkatan ratusan peserta Bakti Sosial (Baksos) Peduli Sesama Divif 2 Kostrad Menuju New Normal Malang Raya, di Lapangan Rampal, Kota Malang, Sabtu (20/6). foto: ist/ bangsaonline.com

MALANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa bersama Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, melepas keberangkatan ratusan peserta Bakti Sosial () Peduli Sesama Divif 2 Kostrad Menuju New Normal Malang Raya di Lapangan Rampal, Kota Malang, Sabtu (20/6).

Ratusan peserta baksos tersebut terdiri dari berbagai komunitas di Malang Raya, mulai dari komunitas mobil, motor, becak motor, hingga sepeda onthel. Para anggotanya pun mulai dari lanjut usia, dewasa, hingga remaja. Mereka akan mengantarkan sebanyak 3.250 paket baksos ke lima kecamatan di Malang Raya, yakni Kecamatan Kedung Kandang, Lowok Waru, Klojen, Blimbing, dan Sukun.

Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa berpesan agar mereka bersedia menjadi in fluencer dan speaker untuk mensosialisasikan kepada para penerima baksos dan masyarakat umum agar mereka tetap menjaga protokol kesehatan secara disiplin agar segera menuju new normal pasca berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan selesei transisi pada saatnya nanti di wilayah Malang Raya.

PSBB di wilayah Malang Raya hanya berlangsung selama satu kali, yakni mulai 17-31 Mei 2020. Hal ini karena seluruh stakeholder di Malang Raya berhasil menerapkan protokol kesehatan dengan baik, sehingga PSBB tersebut hanya cukup sekali dan dilanjutkan transisi.

“Saya pesan, tolong seluruh komunitas yang terlibat dalam baksos ini agar bersedia menjadi influencer atau speaker bahwa setelah PSBB ini justru harus makin disiplin. Menuju new normal nanti kita butuh persiapan dan untuk mengawal new normal nantinya juga butuh persiapan, kebersamaan, dan saling menjaga pola hidup bersih dan sehat, disiplin pakai masker, jaga jarak aman, olah raga yang cukup dan seterusnya,” kata Gubernur saat diwawancarai wartawan usai pemberangkatan baksos.

Gubernur mengatakan, pentingnya mensosialisasikan kedisiplinan jika ingin segera memasuki era new normal, karena orang nomor satu di Jatim ini melihat adanya kecenderungan adanya titik-titik baru penyebaran , yang muncul saat ada pelonggaran pasca berakhirnya PSBB.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO