Sumenep Tambah 1 Pasien Konfirm Positif Covid-19, Karyawan KSOP Kalianget

Sumenep Tambah 1 Pasien Konfirm Positif Covid-19, Karyawan KSOP Kalianget Ferdiansyah Tetrajaya, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Perkembangan terbaru kasus Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten per Minggu (21/06/2020) kemarin, ada tambahan satu pasien positif. Satu pasien tambahan ini adalah seorang laki-laki (51 tahun) warga Kecamatan Kalianget, beprofesi sebagai karyawan di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , Ferdiansyah Tetrajaya, pasien tersebut menjadi yang ke-25 terkonfirmasi Covid-19 di .

Ia menjelaskan, yang bersangkutan dipastikan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test yang dilakukan pada 8 Juni lalu. Hasil swab itu baru keluar pada tanggal 21 Juni, yang menyatakan pasien ke-25 ini positif atau terkonfirmasi Covid-19.

"Saat ini pasien baru itu telah dilakukan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar . Gugus Tugas Covid-19 melalui Puskesmas Kecamatan Kalianget juga telah melacak atau tracing kepada warga yang melakukan kontak erat dengan pasien nomor 25 itu," jelas Ferdiasyah saat konferensi pers, Minggu (21/06/2020) malam.

Lanjut Ferdiansyah, dari total 25 pasien positif Covid-19 di , 8 pasien di antaranya sudah dinyatakan sembuh, 1 meninggal, dan 16 lainnya masih menjalani isolasi perawatan di rumah sakit dan Surabaya.

"Kami mengimbau masyarakat untuk disiplin dan mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga jarak, tinggal di rumah, selalu pakai masker jika keluar rumah atau beraktivitas, serta rajin mencuci tangan demi memutus penyebaran Covid-19," pungkasnya. (aln/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO