Bansos Aslut yang Raib Kian Meradang, Lurah Pilang Akui Pendamping yang Mengambil

Bansos Aslut yang Raib Kian Meradang, Lurah Pilang Akui Pendamping yang Mengambil Mbok Suryo Tiami saat ditemui di rumahnya.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Raibnya uang bansos Asistensi Lanjut Usia Terlantar (Aslut) di rekening milik Mbok Suryo Tiami (75) warga RT 01 RW 02 Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, kian meradang.

Lurah Pilang, Angga saat dikonfirmasi mengakui jika raibnya uang Bansos di rekening milik Mbok Suryo Tiami sebesar Rp 2.700.000 diambil oleh petugas pendamping Aslut bernama Lukman.

“Itu terungkap setelah diadakan mediasi dengan sejumlah pihak terkait,” katanya kepada sejumlah wartawan, Jumat (26/6).

Menurut dia, setelah raibnya uang Bansos tersebut terbongkar, pihak pendamping berniat untuk mengembalikannya. Namun pihak keluarga Mbok Suryo Tiami yang kondisinya tuna netra itu tidak mau.

“Keluarga Mbok Suryo Tiami tetap bersikukuh menempuh jalur hukum,” tandasnya.

Sementara itu, tadi pagi, Ester (18) salah satu cucu Mbok Suryo Tiami kembali mendatangi Polres Probolinggo Kota. Ester mendatangi Polres untuk melengkapi kekurangan berkas pengaduannya.

Informasi di lapangan menyebutkan, raibnya uang bansos Aslut milik Mbok Suryo Tiami itu mendapat perhatian dari warga setempat. Bahkan warga mendukung agar masalah itu dibawa ke ranah hukum sebagai bentuk efek jera. Tak hanya itu, warga pun beriniatif untuk menggalang uang recehan yang tujuannya akan diberikan kepada Mbok Suryo Tiami.

“Warga di sini sepakat untuk menggalang dana recehan sebagai ganti uangnya yang diambil pihak pedamping Aslut,” ujar salah seorang warga setempat, Elok.

Diberitakan sebelumnya, terbongkarnya uang Bansos yang raib itu saat cucu Mbok Suryo Tiami hendak mencairkannya di bank BNI. Namun uang Bansos tersebut sudah terdapat penarikan yang diketahui dilakukan oleh petugas pendamping Aslut. (prb1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO