Selasa, 14 Juli 2020 07:28

Tangkap Pengedar Narkoba, ​Kapolres Batu Apresiasi Babinsa

Selasa, 30 Juni 2020 15:09 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Agus Salimullah
Tangkap Pengedar Narkoba, ​Kapolres Batu Apresiasi Babinsa
Personel Babinsa dari Koramil Batu saat mengamankan dua pengedar narkoba di salah satu vila di Songgoriti, Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kesigapan personel Babinsa dari Koramil Batu mengamankan dua pengedar narkoba di salah satu vila di Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Senin (29/6/2020) kemarin, mendapat apresiasi dari Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama.

"Saya sangat mengapresiasi kesigapan Babinsa dan masyarakat Songgoriti yang berhasil mengamankan dua terduga pengedar narkoba di Songgoriti," ujar Kapolres Harviadhi kepada awak media, Selasa (30/6/2020).

Diakuinya, aparat kepolisian tidak bisa bekerja sendirian dalam memberantas peredaran narkoba tanpa dukungan masyarakat, TNI, pemerintah, termasuk media.

Pihaknya mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Dandim 0818 terkait diamankannya dua pelaku. Hingga saat ini, jajaran Satreskoba Polres Batu tengah mendalami kasus tersebut.

Seperti diketahui, Babinsa dari Koramil Batu berhasil mengamankan dua pemuda dari Lamongan berinisial JBA dan J yang diketahui kedapatan membawa 1.000 lebih pil setan siap edar jenis Y dan double L. Keduanya diamankan di salah satu vila di Songgoriti, Senin (29/6/2020).

Peristiwa itu berawal setelah Serda Dani HD, Babinsa dari Koramil Batu mendapat laporan dari salah satu warga Kelurahan Songgokerto, Kota Batu sekitar Pukul 10.15 WIB.

Dari laporan itu, diketahui ada dua pemuda tak dikenal masuk ke rumah seorang warga bernama Sukirno dengan cara melompat jendela. Mendapat informasi itu, pihaknya bersama Kopral Suparman langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Di vila itulah petugas mendapatkan obat-obatan terlarang yang berserakan sejenis pil yang sudah berupa gerusan, serta alat penggerusnya berupa mangkok warna putih dan sendok. Rencananya, barang terlarang itu akan diedarkan di daerah Lamongan dan sudah ada yang memesan. (asa/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Senin, 13 Juli 2020 23:23 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 13 Juli 2020 22:40 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...