Jumat, 04 Desember 2020 15:03

Polres Batu Gelar Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Secara Virtual

Rabu, 01 Juli 2020 19:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Polres Batu Gelar Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Secara Virtual
Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Polres Batu menggelar upacara peringatan HUT ke-74 Polri di Rupatama Mapolres Batu, Jalan AP. III Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (1/7/2020) pagi.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 dengan tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif" tersebut dilaksanakan secara sederhana, karena situasi pandemi Covid-19.

Upacara dilakukan secara virtual dan diikuti oleh Kapolres Batu, sejumlah Polsek Jajaran, Pejabat Utama, Wali Kota Batu, Ketua DPRD Batu, Komandan Arhanud, serta instansi terkait lainnya.

Giat peringatan Hari Bhayangkara secara virtual tersebut dipimpin Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, yang diikuti seluruh Polda maupun Polres.

"Saya harap, sinergitas yang baik ini bisa sama-sama kita perkuat, sehingga situasi Kamtibmas di Kota Batu ini tetap kondusif," terang Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama.

Mantan ajudan Kapolda Jatim di era Drs. Machfud Arifin, S.H. ini menyampaikan Polres Batu telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam memperingati Hari Bhayangkara tahun ini.

"Antara lain bakti sosial, itu yang paling utama di saat situasi pandemi ini. Polres Batu memberikan bantuan berupa paket sembako secara bertahap kepada masyarakat Kota Batu. Sasarannya adalah buruh yang dirumahkan, tukang ojek, petugas kebersihan, yatim piatu, panti jompo, pondok pesantren, kaum disabilitas serta kaum dhuafa," ungkapnya.

Selain itu, tambah alumnus Akpol 2001 ini, Polres Batu juga telah melaksanakan bakti sosial donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batu.

"Yang mana tujuannya untuk membantu PMI dalam ketersediaan stok darah. Kemudian kemarin itu, kita juga telah membagikan 5.000 masker gratis kepada masyarakat Kota Batu. Sekaligus mengimbau kepada masyarakat, agar tetap selalu menggunakan masker, supaya terhindar dari penyebaran Covid-19," imbuh dia.

Harvi juga berterima kasih kepada para awak media yang tergabung di Pokja Jurnalis Polres Batu. "Kita juga sudah berbagi kepada semuanya, termasuk juga rekan-rekan media dengan pemberian tali asih. Terima kasih, mudah-mudahan hubungan kemitraan dan sinergitas ini ke depan tetap selalu terjalin serta terpelihara dengan baik," pungkasnya. (asa/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Kamis, 03 Desember 2020 15:46 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, dosen Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wonocolo Surabaya. Silakan kirim...