Polres Batu Gelar Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Secara Virtual

Polres Batu Gelar Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Secara Virtual Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com menggelar upacara peringatan HUT ke-74 Polri di Rupatama Mapolres Batu, Jalan AP. III Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (1/7/2020) pagi.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 dengan tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif" tersebut dilaksanakan secara sederhana, karena situasi pandemi Covid-19.

Upacara dilakukan secara virtual dan diikuti oleh Kapolres Batu, sejumlah Polsek Jajaran, Pejabat Utama, Wali Kota Batu, Ketua DPRD Batu, Komandan Arhanud, serta instansi terkait lainnya.

Giat peringatan Hari Bhayangkara secara virtual tersebut dipimpin Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, yang diikuti seluruh Polda maupun Polres.

"Saya harap, sinergitas yang baik ini bisa sama-sama kita perkuat, sehingga situasi Kamtibmas di Kota Batu ini tetap kondusif," terang Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama.

Mantan ajudan Kapolda Jatim di era Drs. Machfud Arifin, S.H. ini menyampaikan telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam memperingati Hari Bhayangkara tahun ini.

"Antara lain bakti sosial, itu yang paling utama di saat situasi pandemi ini. memberikan bantuan berupa paket sembako secara bertahap kepada masyarakat Kota Batu. Sasarannya adalah buruh yang dirumahkan, tukang ojek, petugas kebersihan, yatim piatu, panti jompo, pondok pesantren, kaum disabilitas serta kaum dhuafa," ungkapnya.

Selain itu, tambah alumnus Akpol 2001 ini, juga telah melaksanakan bakti sosial donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batu.

"Yang mana tujuannya untuk membantu PMI dalam ketersediaan stok darah. Kemudian kemarin itu, kita juga telah membagikan 5.000 masker gratis kepada masyarakat Kota Batu. Sekaligus mengimbau kepada masyarakat, agar tetap selalu menggunakan masker, supaya terhindar dari penyebaran Covid-19," imbuh dia.

Harvi juga berterima kasih kepada para awak media yang tergabung di Pokja Jurnalis . "Kita juga sudah berbagi kepada semuanya, termasuk juga rekan-rekan media dengan pemberian tali asih. Terima kasih, mudah-mudahan hubungan kemitraan dan sinergitas ini ke depan tetap selalu terjalin serta terpelihara dengan baik," pungkasnya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO