Lagi, Tiga Orang Pasien Covid-19 di Kabupaten Sumenep Dinyatakan Sembuh

Lagi, Tiga Orang Pasien Covid-19 di Kabupaten Sumenep Dinyatakan Sembuh Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Terhitung per hari Kamis (2/7/2020) kemarin, RSUD dr. Moh. Anwar kembali memulangkan sedikitnya tiga pasien terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , Ferdiansyah Tetrajaya mengatakan, hingga pukul 15.00 WIB hari Kamis (2/7) kemarin, pasien Covid-19 yang telah berhasil disembuhkan sedikitnya ada tiga orang, yakni pasien nomor 06, nomor 37, dan pasien nomor 44.

Dikatakannya, tim dokter rumah sakit yang merawat pasien tersebut telah memperkenankan mereka untuk pulang ke rumahnya masing-masing dan diimbau untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Ya, mereka sudah boleh pulang ke rumahnya masing-masing karena sudah dinyatakan sembuh oleh tim dokter. Pasien nomor 06 adalah seorang laki-laki berusia 32 tahun, berdomisili di Kecamatan Kota yang melakukan perawatan di salah satu rumah sakit swasta di Surabaya. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan swab dua kali berturut-turut pada tanggal 8 dan 12 Juni 2020, hasilnya negatif,” ungkapnya, Jumat (3/7/2020).

Dia menjelaskan bahwa pihak keluarga pasien telah mendapat informasi tentang kesembuhan pasien nomor 06. Sedangkan untuk pasien nomor 37, laki-laki (50), berdomisili di Kecamatan Kota yang dirawat di RSI PT Garam Kalianget, dan setelah dilakukan pemeriksaan swab dua kali berturut-turut hasilnya negatif.

"Begitu juga pasien nomor 44, laki-laki berusia 3 tahun, berdomisili di Kecamatan Kalianget yang dirawat di RSUD dr. H. Moh. Anwar , berdasarkan hasil pemeriksaan swab dua kali berturut-turut hasilnya negatif," jelasnya.

Jadi, total kumulatif pasien positif Covid-19 di Kabupaten adalah 94 kasus dengan perincian sebanyak 19 pasien dinyatakan sembuh, 72 dua pasien dalam perawatan di rumah sakit, dan 3 pasien meninggal dunia.

“Sedangkan untuk peta sebaran Covid-19 di Kabupaten saat ini, dari 27 kecamatan di Kabupaten , 17 kecamatan pada posisi zona merah, dan 10 kecamatan berada pada zona hijau,” pungkasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO