Senin, 03 Agustus 2020 19:28

​Biaya Mahal, DPRD Jatim Dorong Gubernur Gratiskan Rapid Test untuk Pengemudi

Jumat, 03 Juli 2020 20:46 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
​Biaya Mahal, DPRD Jatim Dorong Gubernur Gratiskan Rapid Test untuk Pengemudi
Ratusan pengemudi yang tergabung dalam Aliansi Driver Nusantara Jatim melakukan aksi di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (3/7/2020). (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPRD Jawa Timur berharap agar Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengeluarkan kebijakan untuk menggratiskan biaya rapid test untuk pengemudi angkutan umum, barang, maupun online di Jatim. Pasalnya, sampai saat ini pengemudi di Jatim merasa keberatan dengan adanya rapid test mandiri berbayar.

"Kami berharap pemerintah hadir di tengah kesulitan masyarakat. Gubernur harus membuat kebijakan untuk menggratiskan biaya rapid test,” ungkap Anggota Komisi D DPRD Jatim, Hermanto saat dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (3/7/2020).

Dikatakan politikus asal Fraksi PDI Perjuangan ini, anggaran penanganan Covid-19 di Jatim saat ini mencapai Rp 2,38 triliun.

“Dari anggaran besar tersebut, saya kira bisa untuk membiayai pelaksanaan rapid test gratis bagi pengemudi di Jatim. Kami minta gubernur membuat kebijakan tersebut," ungkap Mantan Ketua DPRD Banyuwangi ini.

Hermanto mengatakan, saat ini ada beberapa pemda di Jatim sudah menggratiskan biaya rapid test untuk pengemudi.

"Saya mengambil contoh di Banyuwangi, di mana di sana pemda setempat atas perjuangan DPRD Kabupaten Banyuwangi telah menggratiskan beban rapid test untuk pengemudi di pelabuhan yang akan menyeberang ke Bali," tandasnya.

Sebelumnya, ratusan pengemudi yang tergabung dalam Aliansi Driver Nusantara Jatim melakukan aksi di depan Grahadi Surabaya, Jumat (3/7/2020). Dalam aksi tersebut, mereka menuntut Pemprov Jatim mengeluarkan kebijakan untuk menggratiskan biaya rapid test bagi pengemudi.

Para pengemudi tersebut berharap agar Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengeluarkan kebijakan yang pro rakyat, termasuk pro terhadap pengemudi dengan menggratiskan biaya rapid test untuk pengemudi yang ada di Jatim. (mdr/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...