RGR Bagikan Seribu Masker dan Sabun Cuci Tangan di Pasar Mrican dan Bandar Lor

RGR Bagikan Seribu Masker dan Sabun Cuci Tangan di Pasar Mrican dan Bandar Lor Relawan Gotong Royong dibantu Aparat Kepolisian dan Keluarahan Mrican, saat akan membagikan masker dan sabun cuci tangan di Pasar Mrican. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meski sudah ada anjuran wajib pakai masker bagi warga yang beraktivitas di luar rumah, namun masih banyak dijumpai warga yang tidak pakai masker. Itu juga terjadi pada pedagang dan pengunjung pasar Mrican dan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Beberapa pedagang dan pengunjung pasar terlihat tidak pakai masker saat beraktivitas di pasar. Ada saja alasan yang mereka sampaikan kenapa tidak pakai masker. Ada yang bilang lupa bawa masker, ada yang mengaku tidak bisa bernapas ketika pakai masker, ada juga yang mengaku tidak punya masker.

Melihat fenomena keengganan sebagian masyarakat pakai masker itulah, Pemerintah giat melakukan sosialisai dan bagi-bagi masker secara gratis. Hal serupa juga dilakukan oleh sejumlah relawan. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh para relawan sosial yang tergabung dalam Relawan Gorong Royong atau RGR Kediri.

Para relawan RGR sudah sejak pagi berada di pasar Mrican untuk mempersiapkan pembagian masker dan sabun cuci tangan. Mulai membagikan masker dan sabun, ketika para pedagang sudah menjajakan barang dagangannya dan banyak pengunjung. Satu persatu para pedagang diberi masker dan satu botol sabun cuci tangan. Para pedagangpun menyambutnya dengan senang hati.

"Alhamdullah, masker pemberian dari RGR ini bisa untuk gantian," kata Supini, salah satu pedagang Pasar Mrican.

Sementara itu, Irma Yulianti, Koordinator RGR Kediri menjelaskan bahwa bakti sosial ini adalah kegitan rutin yang dilakukan oleh RGR. Menurut Irma, tidak hanya masker dan sabun yang dibagikan, tapi juga sembako dan makanan bayi.

"Untuk kali ini, kami membagikan masker dan sabun cuci tangan di dua pasar dulu, yaitu pasar Mrican dan Pasar Bandar. Berikutnya juga akan dilakukan di pasar yang lain di wilayah Kediri," kata Irma, Sabtu (4/7).

Menurut Irma, tahap awal ini ada 600 masker dan 500 botol sabun cuci tangan yang disiapkan. "Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur dan kawan-kawan relawan yang telah turut mensukseskan agenda bakti sosial ini. Ke depan, semoga jangkauan baksos ini semakin luas dan bisa marata," pungkas Irma. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO