Kementerian BUMN Bantu 100 Ribu Avigan, 100 Ribu Masker Bedah, dan 10 Ribu APD untuk Pemprov Jatim

Kementerian BUMN Bantu 100 Ribu Avigan, 100 Ribu Masker Bedah, dan 10 Ribu APD untuk Pemprov Jatim Bantuan diserahkan oleh Menkopolhukam Mahfud MD dan Menteri BUMN Erick Thohir kepada Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Minggu (5/7).

Gubernur Khofifah: Ini Jadi Support Luar Biasa dan Penguatan Bagi Kami

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemprov Jawa Timur menerima bantuan untuk percepatan penanganan Covid-19 dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian BUMN berupa 100 ribu tablet Avigan, 100 ribu masker bedah, dan 10 ribu Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Menkopolhukam Mahfud MD dan Menteri BUMN Erick Thohir kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Minggu (5/7). Penyerahan bantuan ini turut dihadiri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

Sebelumnya, pada Jum'at (3/7) kemarin sebanyak 29 ribu dari total 100 ribu tablet obat Avigan telah diserahkan oleh Dr. dr. Fathema Djan Rachmat, SpB. SpBTKV., (K)., MPH selaku Dirut PT. Pertamina Bina Medika IHC kepada Gubernur Jatim.

Atas bantuan yang diserahkan ini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terimakasih sekaligus mengapresiasi kehadiran langsung Menkopolhukam dan Menteri BUMN di Gedung Negara Grahadi ini.

Hadirnya dua menteri ini diyakini Khofifah mampu menjadi support luar biasa dan penguatan dari berbagai ikhtiar seluruh elemen dalam melakukan percepatan penanganan Covid-19 di Jatim.

“Kalau sekedar menyampaikan saja mungkin Pak Menteri bisa mendelegasikan. Tapi berkenan hadir langsung disini artinya tidak hanya support biasa tapi Menteri BUMN juga memberikan support seluruh energi yang dimiliki Kementerian BUMN dalam penanganan Covid-19 di Jatim,” katanya.

Menurutnya, support dan penguatan ini menjadi pemicu semangat tidak hanya pemerintah provinsi, tapi juga masyarakat termasuk para tenaga medis di Jatim yang terus berjuang keras menangani Covid-19.

“Kehadiran Pak Menteri ini dapat menyemai damai dan menyemai kasih bagi seluruh masyarakat Jatim termasuk tenaga medis. Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan, dan kami berharap bantuan terutama masker ini bisa dipakai masyarakat dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

Sumber: Humas Pemprov Jatim

Simak berita selengkapnya ...