Rabu, 12 Agustus 2020 19:15

Beri Pengalaman Berbeda, Pocari Sweat Gelar Run Virtual

Senin, 13 Juli 2020 17:11 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Dyah Nisa
Beri Pengalaman Berbeda, Pocari Sweat Gelar Run Virtual
Dari kiri: Melanie Putria, Puspita Winawati, Sahila Hisyam, dan Agus Prayogo saat virtual press conference.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam situasi pandemi saat ini, olahraga tetap dianjurkan namun menghindari kerumunan. Mereka yang gemar berolahraga seperti lari tentunya berusaha tetap melakukannya. 

Mengobati kerinduan akan hal tersebut, Pocari Sweat, minuman isotonik pengganti cairan tubuh ini menggelar even Pocari Sweat Run Virtual 2020.

Kegiatan ini akan dilakukan pada 16 Agustus mendatang secara virtual, namun peserta akan dibuat serasa nyata. Pada hari dan jam yang sama, namun di lokasi yang berbeda-beda. Sehingga di sini tidak dipilih pemenang lari tercepat, namun lebih pada melepas rindu para pelari.

Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati atau yang akrab disapa Wina ini menjelaskan, even Pocari Sweat Run Virtual 2020 nanti dipastikan pengalaman berlari virtual akan sangat mendekati interaksi di even lari reguler.

"Mulai dari adanya stretching, real time flag-off ceremony, live streaming hingga host-interactions, sehingga peserta tidak hanya berlari sendirian tetapi dapat saling berinteraksi meskipun melalui virtual," jelasnya.

Kemudian akan ada finisher package bagi seluruh peserta yang menyelesaikan larinya. Bagaimanapun, keselamatan pelari adalah prioritas utama. Pihaknya sangat mengedepankan #SafeRunning dengan mengajak semua peserta mengikuti protokol kesehatan pemerintah di normal baru ini.

Ada 2 kategori lari yang bisa diikuti, yakni 5K dan 10K dengan menggandeng Run ID dan JOOX sebagai partner pelaksana even dan live streaming. Pendaftaran peserta dibuka pada 15 Juli melalui website resmi Pocari Sweat dan target peserta pada 2 kategori tersebut sebanyak 4.000 pelari.

Atlet Lari Nasional Indonesia, Agus Prayogo mengagumi even lari virtual ini, konsepnya sangat interaktif. Benar-benar memberikan standar baru untuk sebuah even lari virtual di Indonesia. Ia beberapa kali gagal ikut lari karena pandemi.

"Di kesempatan ini tentunya saya akan ikut untuk mengobati kekecewaan dan kerinduan akan lari. Luar biasa, even lari virtual pertama yang saya ikuti. Jangan lupa tetap menjaga protokol kesehatan. Memang tidak dianjurkan berolahraga pakai masker. Tetapi, saat lari sebaiknya membawa masker. Jadi, digunakan saat bertemu orang," jelasnya.

Ia juga menyarankan untuk lari mandiri dan menghindari kerumunan supaya tetap bisa menjalankan olahraga meski pandemi.

Senada, Aktris dan Model Sahila Hisyam pun menambahkan, dirinya yang hobi lari ini mengikuti kegiatan tersebut tujuannya hanya untuk having fun dan yang penting selalu aktif berolah raga agar tetap sehat dan jauh dari penyakit.

Sementara Melanie Putria yang menjadi host dalam virtual press conference menegaskan, jika dirinya sudah tak sabar menunggu even tersebut. Perempuan yang akan ikut kategori 10K ini sudah tak sabar lari bersama secara virtual dengan fitur live streaming. (sby1/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...