Rapid Test Serentak, Ribuan Petugas Pelaksana Pilkada Ngawi Non Reaktif Semua

Rapid Test Serentak, Ribuan Petugas Pelaksana Pilkada Ngawi Non Reaktif Semua Para petugas pelaksana Pilkada di Ngawi saat menjalani skrining Covid-19 di masing-masing puskesmas setempat secara serentak.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3.232 petugas dari pelaksana pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Ngawi harus menjalani skrining Covid-19 di masing-masing puskesmas setempat secara serentak.

Mulai hari Sabtu (11/07), sebanyak 3.232 orang dari 3.311 pelaksana pilkada menjalani skrining awal berupa rapid test yang dilakukan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngawi. Pelaksanaan rapid test tersebut dilakukan secara serentak di 24 puskesmas di tiap kecamatan.

"Skrining awal dari adhoc KPU Ngawi sudah kita lakukan secara serentak, dan kita lakukan kembali pada saat menjelang pelaksanaan Pilkada bulan Desember," jelas dr. Yudono, Kadinkes Ngawi pada BANGSAONLINE.com, Senin (13/07).

Dari ribuan badan adhoc KPU Ngawi yang telah dilakukan rapid diagnostic test (RDT) tersebut, hasilnya non reaktif semua. Memang dari gugus tugas meminta pada pelaksana pemilihan kepala daerah untuk dilakukan skrining sebagai antisipasi Covid-19. Sedangkan untuk pelaksanaan RDT atau yang dikenal dengan rapid test difasilitasi oleh Pemkab Ngawi melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

"Untuk pelaksanaan rapid test memang difasilitasi oleh Gugus Tugas Covid-19 sebagai skrining awal dimulainya pelaksanaan tahapan Pilkada," urai Ketua KPU Ngawi Prima Aequinna kepada BANGSAONLINE.com.

Seluruh petugas di tiap TPS yang telah disediakan wajib mengikuti rapid test termasuk Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) yang sangat rentan terpapar Covid-19.

"Alhamdulillah, saya sudah menjalani rapid test di Puskesmas Widodaren Gerih dengan hasil non reaktif," terang Kominatun, salah satu PPDP dari Kecamatan Gerih. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO