Rabu, 23 September 2020 07:17

Rapid Test Serentak, Ribuan Petugas Pelaksana Pilkada Ngawi Non Reaktif Semua

Senin, 13 Juli 2020 19:35 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Rapid Test Serentak, Ribuan Petugas Pelaksana Pilkada Ngawi Non Reaktif Semua
Para petugas pelaksana Pilkada di Ngawi saat menjalani skrining Covid-19 di masing-masing puskesmas setempat secara serentak.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3.232 petugas dari pelaksana pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Ngawi harus menjalani skrining Covid-19 di masing-masing puskesmas setempat secara serentak.

Mulai hari Sabtu (11/07), sebanyak 3.232 orang dari 3.311 pelaksana pilkada menjalani skrining awal berupa rapid test yang dilakukan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngawi. Pelaksanaan rapid test tersebut dilakukan secara serentak di 24 puskesmas di tiap kecamatan.

"Skrining awal dari adhoc KPU Ngawi sudah kita lakukan secara serentak, dan kita lakukan kembali pada saat menjelang pelaksanaan Pilkada bulan Desember," jelas dr. Yudono, Kadinkes Ngawi pada BANGSAONLINE.com, Senin (13/07).

Dari ribuan badan adhoc KPU Ngawi yang telah dilakukan rapid diagnostic test (RDT) tersebut, hasilnya non reaktif semua. Memang dari gugus tugas meminta pada pelaksana pemilihan kepala daerah untuk dilakukan skrining sebagai antisipasi Covid-19. Sedangkan untuk pelaksanaan RDT atau yang dikenal dengan rapid test difasilitasi oleh Pemkab Ngawi melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

"Untuk pelaksanaan rapid test memang difasilitasi oleh Gugus Tugas Covid-19 sebagai skrining awal dimulainya pelaksanaan tahapan Pilkada," urai Ketua KPU Ngawi Prima Aequinna kepada BANGSAONLINE.com.

Seluruh petugas di tiap TPS yang telah disediakan wajib mengikuti rapid test termasuk Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) yang sangat rentan terpapar Covid-19.

"Alhamdulillah, saya sudah menjalani rapid test di Puskesmas Widodaren Gerih dengan hasil non reaktif," terang Kominatun, salah satu PPDP dari Kecamatan Gerih. (nal/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...