Minggu, 16 Mei 2021 11:50

Forkopimda Sidoarjo Hadiri Simulasi Resepsi Pernikahan, Wabup Beri Apresiasi

Senin, 13 Juli 2020 20:50 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Forkopimda Sidoarjo Hadiri Simulasi Resepsi Pernikahan, Wabup Beri Apresiasi
Forkopimda Sidoarjo saat menghadiri simulasi resepsi pernikahan di Fave Hotel.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka adaptasi kebiasaan baru, sejumlah pelaku usaha hajatan pernikahan, menggelar simulasi resepsi pernikahan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kegiatan itu diharapkan menjadi inspirasi bagi para calon pengantin, pengusaha katering, dan wedding organizer agar saat menggelar resepsi pernikahan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, masyarakat tetap dapat menyelenggarakan hajatan dengan perasaan aman dan nyaman.

Simulasi resepsi pernikahan yang diselenggarakan di Fave Hotel Sidoarjo, Senin (13/7/2020) ini dihadiri Forkopimda Kabupaten Sidoarjo serta sebanyak 12 vendor Wedding Organizer.

General Manager Fave Hotel Sidoarjo Iwan Setiawan menjelaskan, pihaknya bersama sejumlah wedding organizer bermaksud mengadakan simulasi resepsi pernikahan di tengah masa adaptasi kebiasaan baru. 

BACA JUGA : 

Pemkab Sidoarjo Apresiasi Program Duta Toleransi yang Digelar Komunitas Brangwetan

​Dikira Petasan, Penembakan Misterius di Waru Sidoarjo Lubangi Tembok hingga Tembus Motor

Tabrak Truk, Pengendara Sepeda Motor Meninggal di Sidorejo Krian Sidoarjo

1 Ekor Musang yang Sering Berkeliaran di Perum Pondok Candra Sidoarjo Tertangkap, 3 Masih Buron

"Tujuannya mengedukasi masyarakat agar saat menggelar hajatan supaya tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan tersebarnya Covid-19," jelasnya.

Beberapa protokol kesehatan yang akan diterapkan saat hajatan pernikahan antara lain, pengantin, keluarga pengantin, pihak panitia dan tamu memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun atau cairan hand sanitizer yang telah disiapkan panitia, ada alat pengukur suhu tubuh, panitia memberikan tanda tempat berdiri bagi keluarga maupun tamu agar tidak berkerumun saat berada di dalam lokasi hajatan, serta beberapa ketentuan lainnya.

Menyaksikan simulasi resepsi pernikahan, Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengapresiasi terobosan-terobosan yang dilakukan para wedding organizer dalam masa transisi new normal. Masyarakat dibolehkan beraktivitas dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan. 

"Begitu pun jika ingin mengadakan resepsi yang menggunakan hiburan yang besar, harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Bagi para pelaku ekonomi silakan berkreasi, silakan beraktivitas asal tetap mempertahankan protokol kesehatan," ungkap pria yang akrab disapa Cak Nur ini.

Imbauan agar pihak penyelenggara hajatan, juga sebagaimana disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji. Silakan bila ada warga yang bermaksud menggelar resepsi pernikahan. Namun dengan syarat tetap patuh menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Jumlah tamu undangan juga harus dikurangi setidaknya separuh dari kuota gedung. Lokasi acara juga harus disterilkan dengan penyemprotan disinfektan, tersedianya tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, pengaturan kursi sesuai pola physical distancing dan sebagainya," pungkasnya. (cat/ian)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Minggu, 16 Mei 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Pembela utama korban kerusuhan 13 Mei 1998 adalah Ita Fatia Nadia. Aktivis perempuan ini kenyang teror. Bahkan ia pernah diancam oleh Jenderal Sintong Panjaitan.Ancaman itu dilakukan sang jenderal di Istana. Saat Fatia ...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...