Sekda dan Kepala Disdukcapil Jombang Positif Covid-19, Sejumlah Pejabat dan Pegawai Di-rapid Test

Sekda dan Kepala Disdukcapil Jombang Positif Covid-19, Sejumlah Pejabat dan Pegawai Di-rapid Test Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jombang, terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab. Dia menyampaikan, bahwa pada Senin (20/07) dini hari, , Ahmad Jazuli masuk rumah sakit setelah beberapa hari sebelumnya mengalami muntaber.

Dokter yang menangani kemudian melakukan rapid test terhadap Ahmad Jazuli dan hasilnya dinyatakan reaktif. Kemudian dilakukan swab hingga Ahmad Jazuli dinyatakan positif Covid-19.

“Beliau sebelumnya memang muntaber, mungkin kacapekan. Saat ini kondisi Pak Sek (Pak Sekda, red) sangat baik dan masih menjalani isolasi di ruang perawatan Rumah Sakit,” ujar Mundjidah saat ditemui wartawan, Rabu (22/07).

Orang nomer satu di Jombang mengaku belum tahu Sekda Kabupaten Jombang terpapar Covid-19 dari mana. Hanya, Mundjidah mengungkapkan bahwa Sekda bertempat tinggal di Kota Mojokerto, sehingga mengharuskannya kerap bolak-balik saat bekerja.

“Saya ndak tahu, dia ke mana saja saya ndak tahu. Rumahnya kan di Mojokerto, mungkin juga setiap hari bolak balik Mojokerto-Jombang yang membuat beliau kecapekan. Tapi saya ndak tahu,” tutur Bupati.

Tak hanya Sekda, data Humas Gugus Tugas Covid-19 Jombang juga menyebut ada salah satu kepala dinas yang saat ini juga dinyatakan positif. Yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Masduki Zakaria. Namun begitu, Bupati Jombang memastikan, roda pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat masih tetap berjalan dengan normal.

“Ya ada satu lagi kepala dinas dan semuanya dalam kondisi sehat. Kalau aktivitas sama sekali tidak terganggu. Kan ada asisten satu, dua, dan asisten tiga. Nah, itu kan sudah membawai beberapa bidang. Dan semua berjalan normal. Saya rasa ndak sampai mengganggu jalannya pemerintahan,” tegasnya.

“Hari ini ada rapid test kepada sejumlah pejabat dan pegawai di Pemkab, beberapa orang juga akan dilakukan swab,” pungkas Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO