EPPI Gandeng Pegiat Lingkungan Kediri Bersih-bersih Sampah Sungai Mantren

EPPI Gandeng Pegiat Lingkungan Kediri Bersih-bersih Sampah Sungai Mantren Sampah yang menumpuk di pinggir sungai hasil pembersihan para relawan lingkungan. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan langkah para pegiat lingkungan untuk terus bergerak. Seperti yang sudah dilakukan oleh sejumlah komunitas peduli lingkungan di Kabupaten Kediri.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, mereka berkolaborasi membersihkan sampah di Sungai Mantren/Sungai Bok Rante di Desa Wates, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri yang panjangnya kurang lebih sejauh 1 km ini. 

Ke depan, gabungan komunitas yang dimotori oleh EPPI (Eks Pramuka Putra Putri Indonesia) tersebut akan melakukan giat bersama membersihkan Sungai Mantren dari hulu sampai hilir.

Koordinator EPPI Beny Prasetya menjelaskan bahwa giat bersih-bersih sampah di sungai tersebut akan dilakukannya bersama lintas komunitas sampai bulan Desember 2020 ini. 

"Ke depan, impian Kami adalah sungai-sungai di Kediri ini bisa bersih dan bening kembali. Kami akan mengajak seluruh pegiat lingkungan khususnya di Kediri, untuk bersama-sama membersihkan sampah di sungai ini," kata Beny.

Menurut Beny, aksi di Kali Mantren di Desa Wates, Kecamatan Pagu, di-support penuh oleh Pemerintah Desa Wates dan Karang Taruna. Mereka sangat antusias ikut membantu mengangkat sampah dari dasar sungai. 

"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Desa Wates dan Karang Taruna Desa Wates yang men-support penuh acara ini," ungkap Beny. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO