Wali Kota Kediri Saksikan Ngamen Virtual Spesial Hari Jadi Kota Kediri

Wali Kota Kediri Saksikan Ngamen Virtual Spesial Hari Jadi Kota Kediri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama peserta ngamen virtual.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ngamen Virtual tadi malam begitu spesial karena bertepatan dengan Hari Jadi Kota Kediri ke-1141, Senin (27/7). Ngamen virtual, bertempat di GOR Jayabaya Kota Kediri, itu sendiri merupakan konser musik dari sejumlah musisi Kota Kediri. Di mana kegiatan ini bertujuan untuk membantu para pekerja seni yang kehilangan pekerjaan akibat dari pandemi Covid-19.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang hadir secara langsung dalam Ngamen Virtual Spesial Hari Jadi Kota Kediri ke-1141 ini mengucapkan terima kasih kepada para pekerja seni dan rekan artis yang ada di Kota Kediri. Dengan adanya pandemi Covid-19 ini, semua pihak bisa berkolaborasi. Tak lupa, kepada DPRD Kota Kediri yang juga mendukung acara Ngamen Virtual ini.

"Saya tahu saat ini masyarakat Kota Kediri tidak ada event apapun. Tapi semua bisa disajikan secara virtual melalui YouTube seperti saat ini," ujarnya.

Wali kota yang akrab disapa Mas Abu ini menuturkan, Ngamen Virtual ini bisa terlaksana karena kolaborasi dan kerja sama dari semua pihak. Ke depan kolaborasi ini akan terus berjalan sehingga semua bisa berkarya bersama-sama.

"Saya Wali Kota Kediri dan juga rekan dari DPRD yang merupakan bagian dari pemerintahan akan terus mendukung hal ini berjalan dengan baik. Khususnya pada rekan-rekan saat ini tuntutannya adalah kreativitas. Ini harus terus diasah supaya ke depan pekerja seni dan lainnya akan lebih baik lagi," tuturnya.

Menurut Mas Abu, tidak menutup kemungkinan ke depan banyak sekali hal yang bisa dilakukan dalam dunia digital. Apalagi platform digital sudah ada, tinggal dipelajari bersama-sama. "Bagaimana orang lain bisa membuat karya dengan baik yang bisa diakui oleh masyarakat. Kita harus lihat itu sebagai realita yang sedang terjadi," imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO