Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Sumenep Terus Bertambah

Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Sumenep Terus Bertambah Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, S.H. (foto: ist).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Per Selasa (28/7/2020) kemarin, pasien positif Covid-19 yangdi yang dinyatakan sembuh kembali bertambah dua orang. Oleh karena itu, total jumlah pasien sembuh kini sebanyak 122 pasien.

“Dua pasien sembuh itu sesuai hasil pemeriksaan selama menjalani isolasi, klinis, membaik serta tidak ditemukan lagi gejala atau tanda infeksi Covid-19 aktif lagi,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , Ferdiansyah Tetrajaya, S.H., Rabu (29/7/2020).

Ferdiansyah mengungkapkan, dua pasien sembuh tersebut yakni pasien nomor 136 laki-laki (42) warga Kecamatan Dasuk, dan pasien nomor 173 laki-laki (55) warga Kecamatan Kota . Mereka telah dinyatakan sembuh oleh tim medis RSUD dr. H. Moh. Anwar dan telah diperkenankan pulang, namun harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

“Diharapkan kepada masyarakat bahu membahu dan bergotong royong demi mencegah dan memutus rantai penularannya dengan mematuhi protokol kesehatan. Gunakan masker, jaga jarak minimal satu setengah meter, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir,” pesannya.

“Selain itu, hendaknya masyarakat harus memahami bersama bahwa kita menjadi subyek sekaligus menjadi obyek terhadap perilaku menuju adaptasi kebiasaan yang baru, supaya tetap produktif tetapi harus dengan jalan yang aman dari penularan Covid-19,” pungkasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO