Jumat, 30 Oktober 2020 21:14

Bersama Semen, Petro, dan Polres, KWG Berbagi Hewan Kurban di Masa Pandemi Covid-19

Sabtu, 01 Agustus 2020 10:34 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Bersama Semen, Petro, dan Polres, KWG Berbagi Hewan Kurban di Masa Pandemi Covid-19
Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty ketika membagikan hewan kurban.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Keluarga besar Komunitas Wartawan Gresik (KWG) bekerja sama dengan Semen Indonesia (SIG), Petrokimia Gresik (PG), dan Polres Gresik kembali menyembelih hewan kurban menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020. Ada 3 kambing yang dipotong di sekretariat KWG, Jalan Basuki Rahmat No. 08, Gresik, Sabtu (1/8).

Ketua KWG, M. Syuhud Almanfaluty menyatakan, pemotongan hewan kurban ini merupakan agenda rutin KWG setiap Hari Raya Idul Adha. Ia menyampaikan, tiga ekor kambing yang dipotong merupakan bantuan dari Semen Indonesia, PT. Petrokimia Gresik, dan Polres Gresik.

"Alhamdulillah, di saat masyarakat Gresik dilanda pandemi Covid-19, KWG dan sejumlah mitra bisa berkurban, dan berbagi," ujar Syuhud.

Syuhud yang juga wartawan HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com yang bertugas di Gresik ini menjelaskan, daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat kurang beruntung di sekitar Sekretariat KWG, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Mereka yang menerima mulai abang becak, tukang sol sepatu, janda, juru parkir, dan masyarakat sekitar yang kurang beruntung. Pemberian daging hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian KWG terhadap masyarakat yang membutuhkan.

"Selain berbagi daging hewan kurban, KWG juga mengadakan satean, kemudian dimakan bersama masyarakat sekitar," sambungnya.

Syuhud mengucapakan terima kasih pada semua mitra kerja yang telah memberikan bantuan hewan kurban dan mempercayakan KWG untuk ikut membantu mendistribusikan. Dengan dilibatkannya KWG, penyebaran daging kurban menjadi lebih luas. Ia berharap tahun depan kerja sama bisa terjalin lebih baik lagi. 

Ny. Fadilah, salah satu warga, mengaku senang dan sangat terbantu dengan pembagian daging kurban dari KWG. "Saya doakan wartawan di KWG sehat selalu, banyak rezeki, dan KWG makin maju," katanya. (hud/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...