Bersama Semen, Petro, dan Polres, KWG Berbagi Hewan Kurban di Masa Pandemi Covid-19

Bersama Semen, Petro, dan Polres, KWG Berbagi Hewan Kurban di Masa Pandemi Covid-19 Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty ketika membagikan hewan kurban.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Keluarga besar Komunitas Wartawan Gresik (KWG) bekerja sama dengan Semen Indonesia (SIG), Petrokimia Gresik (PG), dan Polres Gresik kembali menyembelih  menyambut Hari Raya 1441 H tahun 2020. Ada 3 kambing yang dipotong di sekretariat KWG, Jalan Basuki Rahmat No. 08, Gresik, Sabtu (1/8).

Ketua KWG, M. Syuhud Almanfaluty menyatakan, pemotongan ini merupakan agenda rutin KWG setiap Hari Raya . Ia menyampaikan, tiga ekor kambing yang dipotong merupakan bantuan dari Semen Indonesia, PT. Petrokimia Gresik, dan Polres Gresik.

"Alhamdulillah, di saat masyarakat Gresik dilanda pandemi Covid-19, KWG dan sejumlah mitra bisa berkurban, dan berbagi," ujar Syuhud.

Syuhud yang juga wartawan HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com yang bertugas di Gresik ini menjelaskan, daging tersebut dibagikan kepada masyarakat kurang beruntung di sekitar Sekretariat KWG, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Mereka yang menerima mulai abang becak, tukang sol sepatu, janda, juru parkir, dan masyarakat sekitar yang kurang beruntung. Pemberian daging ini sebagai bentuk kepedulian KWG terhadap masyarakat yang membutuhkan.

"Selain berbagi daging , KWG juga mengadakan satean, kemudian dimakan bersama masyarakat sekitar," sambungnya.

Syuhud mengucapakan terima kasih pada semua mitra kerja yang telah memberikan bantuan dan mempercayakan KWG untuk ikut membantu mendistribusikan. Dengan dilibatkannya KWG, penyebaran daging kurban menjadi lebih luas. Ia berharap tahun depan kerja sama bisa terjalin lebih baik lagi. 

Ny. Fadilah, salah satu warga, mengaku senang dan sangat terbantu dengan pembagian daging kurban dari KWG. "Saya doakan wartawan di KWG sehat selalu, banyak rezeki, dan KWG makin maju," katanya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO