Minggu, 27 September 2020 23:35

​Pakai Mobil Gunner, Ning Ita Semprotkan Disinfektan di Kota Mojokerto

Senin, 10 Agustus 2020 21:28 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Rochmad Aris
​Pakai Mobil Gunner, Ning Ita Semprotkan Disinfektan di Kota Mojokerto
Tampak mobil gunner saat sedang menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh jalan Kota Mojokerto. (foto: ist).

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Penyemprotan disinfektan atau sterilisasi sebagai upaya penanganan Covid-19 di Kota Mojokerto kembali dilakukan. Kali ini, Pemerintah Kota Mojokerto bersama TNI-Polri dan PMI Kota Mojokerto melakukan penyemprotan dengan menggunakan Mobil Gunner PMI Provinsi Jawa Timur.

Apel penyemprotan disinfektan dengan armada gunner dipimpin langsung Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari (Ning Ita) di Kantor PMI, Jalan Hayam Wuruk No. 2 Kota Mojokerto, Senin (10/8/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriyadi, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf. Dwi Mawan Sutanto, serta Sekretaris PMI Jawa Timur Edi Purwinarto.

Sekretaris PMI Kota Mojokerto, Choirul Anwar menyatakan, penyemprotan disinfektan dengan armada gunner dilakukan sebagai upaya preventif percepatan penanganan Covid-19 di Kota Mojokerto.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk edukasi untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat supaya taat protokol kesehatan," ujar Anwar.

Sementara itu, dalam amanatnya, Ning Ita mengatakan bahwa tindakan utama dalam memutuskan rantai Covid-19 di Kota Mojokerto adalah tindakan promotif dan preventif.

"Kegiatan simultan yang kita lakukan dalam rangka edukasi dan sosialisasi masyarakat terus kita upayakan dengan bersinergi dan bergotong royong antar semua unsur di seluruh sektor," ujar Ning Ita.

Wali kota yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kota Mojokerto ini menyatakan, pandemi Covid-19 di Kota Mojokerto masih dinamis. "Artinya sinergitas kita harus terus ditingkatkan, tidak boleh lengah dan tidak boleh surut semangat. Ini sudah menjadi tugas kita untuk memberi perlindungan untuk warga Kota Mojokerto," lanjut Ning Ita.

Masih dalam amanatnya, Ning Ita juga menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan dengan armada gunner merupakan bentuk sinergitas dalam penanganan Covid-19.

Ning Ita berpesan agar semua yang bertugas dalam penanganan Covid-19 melakukan tugas masing-masing dengan penuh keikhlasan dan kesabaran, terutama dalam menghadapi masyarakat dengan berbagai latar belakang.

Sekadar informasi, penyemprotan dengan mobil gunner ini akan dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama, armada pertama melintasi PMI, Jl. Mojopahit, Jl. Raden Wijaya, Jl. Pahlawan, Jl Gajah Mada, Jl. Pemuda, Jl. Letkol Sumarjo, Jl. A. Yani, dan kembali ke PMI.

Sementara armada kedua akan melintasi PMI, Jl. Mojopahit, Jl. Bhayangkara, Jl. PB Sudirman, Jl. Letkol Sumarjo, Jl. Hayam Wuruk, Jl. Gajah Mada, Jl. Pahlawan, Jl. Raden Wijaya (nihil semprot), Jl. Mojopahit, Jl. Brawijaya, dan kembali ke PMI. (hms/ris/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Minggu, 27 September 2020 12:13 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...