September Dicek FIFA, Risma Terus Pantau Progres Perbaikan Stadion GBT

September Dicek FIFA, Risma Terus Pantau Progres Perbaikan Stadion GBT Wali Kota Risma tampak memimpin langsung pengerjaan perbaikan Stadion GBT, Senin (10/8). foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini belakangan ini tampak memimpin langsung pengerjaan perbaikan Stadion (GBT), Surabaya. Setiap kali ke GBT, ia selalu memberikan berbagai arahan untuk kesiapan menyambut Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Bahkan, ia terus mengevaluasi berbagai arahan yang pernah disampaikannya, apakah sudah dilakukan atau belum. Jika belum dikerjakan, dia pun tak segan untuk menunggu pekerjaan itu dilakukan. Tak heran, jika saat ini GBT sibuk dengan berbagai perbaikan.

Khusus kali ini, Wali Kota Risma banyak memberikan arahan tentang parkir khusus pemain dan media. “Coba ini diukur yang sekitarnya muat beberapa bus, langsung ditandai aja,” kata Risma kepada jajarannya, Senin (10/8).

Selain itu, ia juga meminta beberapa perbaikan akses jalan di luar lapangan sisi Barat GBT. Rencananya, jalan itu dilebarkan dan akan dibuat taman, sehingga ada beberapa perubahan desain di luar lapangan sisi Barat itu. Bahkan, Risma juga sempat meninjau langsung akses jalan baru yang hingga saat ini masih proses pembangunan.

Sementara itu, Kabid Bangunan Gedung, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Kota Surabaya Iman Krestian mengungkapkan, semua pekerjaan terus dikebut karena berdasarkan informasi, pada bulan September FIFA akan mengecek lapangan.

“Jadi, beberapa hari ini Bu Wali meminta kami untuk melakukan percepatan perbaikan. Makanya, beliau meminta kami untuk mengerjakan semuanya ini secara paralel, tidak boleh bertahap,” ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO