Sebanyak 2.512 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Pengamanan Persebaya Vs PSM di GBT

Sebanyak 2.512 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Pengamanan Persebaya Vs PSM di GBT Rapat Kordinasi pengamanan pertandingan BRI Liga 1 Persebaya Vs PSM Makassar

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - menggelar rapat koordinasi pengamanan pertandingan BRI Liga 1 antara Surabaya kontra yang bakal berlangsung di Selasa 22 Oktober 2024.

Rapat dipimpin langsung Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Wimboko, S.I.K., M.Si. yang dihadiri oleh perwakilan dari berbagai pihak terkait. Termasuk dari jajaran TNI, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, dan Panitia Pelaksana (Panpel) .

Baca Juga: Kenal di Instagram, Wanita di Surabaya Diperkosa dan Disodomi Pria Ngaku Bos Kuliner

AKBP Wimboko berharap semua unsur dapat bekerja sama dan bersinergi demi kelancaran pertandingan.

“Selama pertandingan berlangsung diharapkan adanya kerjasama yang solid antara seluruh elemen yang terlibat dalam pengamanan ini, untuk menciptakan suasana yang kondusif, sehingga pertandingan dapat terselenggara dengan tertib dan aman,” ujarnya saat memimpin rapat Senin (21/10/2024).

Mengingat besarnya animo suporter yang akan hadir, sekitar 2.512 personel gabungan yang terdiri dari aparat kepolisian, TNI, dan unsur-unsur keamanan lainnya bakal diterjunkan.

Baca Juga: Kantongi Terduga Pelaku, Polisi Dalami Kebakaran JPO Plaza Surabaya

Fokus utama pengamanan adalah menjaga ketertiban, keamanan, serta keselamatan para suporter dan masyarakat sekitar, baik di dalam maupun di luar stadion.

Selain itu, dalam rakor ini dibahas mengenai pengaturan arus lalu lintas di sekitar stadion, antisipasi kericuhan, dan penanganan situasi darurat.

Koordinasi yang baik antara semua pihak diharapkan dapat memastikan pertandingan berjalan dengan aman dan lancar, serta memberikan kenyamanan bagi semua yang hadir. (rus/van)

Baca Juga: ​Agraprana dan Richy Nur Cholis, Dua Bocah Magetan yang Resmi Perkuat Persebaya U-13

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO