Berebut Rekom dari Golkar, Arifin-Syah Vs Alfan-Zaenal

Berebut Rekom dari Golkar, Arifin-Syah Vs Alfan-Zaenal Moh. Nur Arifin-Syah Natanegara (baju putih pakai peci) di kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - DPC PDIP Kabupaten Trenggalek terus berusaha menciptakan koalisi besar di Pilkada tahun ini. Bila sebelumnya PPP dan Partai Gerindra telah resmi berkoalisi dengan PDIP, kali ini partai berlambang banteng moncong putih itu berusaha menggaet Partai Golkar.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Trenggalek Moh. Nur Arifin dan pasangannya, Syah Natanegara beserta jajaran pengurus DPC PDIP Trenggalek siang tadi dikabarkan mendatangi kantor DPD Partai Golkar Trenggalek yang berada di jalan Brigjen Soetran Trenggalek, Minggu (16/8).

Usai melakukan pertemuan hampir satu jam dengan Ketua DPD Partai Golkar Arik Sri Wahyuni beserta pengurus lainnya, Arifin menyampaikan bahwa kedatangannya yang kedua kalinya ini untuk melakukan komunikasi politik dengan Partai Golkar.

"Jadi, ini bentuk komunikasi politik. Kalau kemarin komunikasi politiknya kan, saya sebagai pribadi, belum mengajak secara resmi rekan-rekan, khususnya yang bernaung di DPC PDI Perjuangan," kata Arifin.

Arifin mengakui, agenda terpenting dalam komunikasi politik kali ini, pihaknya ingin mengetahui sampai sejauh mana sikap politik dari Partai Golkar di Pilkada yang akan datang ini. "Apakah masih lima puluh persen, atau seratus persen berkoalisi dengan PDIP," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Arifin juga mengaku dirinya telah diminta oleh DPD Partai Golkar Trenggalek untuk melengkapi administrasi sebagai syarat untuk mendapat rekom dari DPP Partai Golkar.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Trenggalek, Arik Sri Wahyuni dalam keterangannya menyampaikan hingga kini partainya belum memastikan berkoalisi dengan PDIP. "Masih fifty-fifty," ungkapnya.

Alasannya, kata Arik, paslon Alfan Riyanto-Zaenal Fanani yang dijagokan oleh PKB sebelumnya telah melengkapi berkas administrasi sebagai syarat untuk meraih rekom dari DPP Partai Golkar. Begitupun, saat ini Arifin yang dijagokan oleh PDIP juga diminta untuk melengkapi berkas administrasi di DPD Partai Golkar.

"Siapa pun nanti yang mendapat rekom, antara merah dan hijau, kita menunggu. Insyallah, minggu depan kita sudah fix semuanya," terangnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO