Jelang Pemilu 2024, PDIP Trenggalek Mulai Panasi Mesin Partai

Jelang Pemilu 2024, PDIP Trenggalek Mulai Panasi Mesin Partai

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Meski Pemilihan Serentak masih dua tahun lagi, namun DPC PDIP Kabupaten Trenggalek mulai memanasi mesin partai dengan menggelar pelatihan pelatih saksi daerah.

Kegiatan digelar selama dua hari mulai 10 - 11 Desember 2022 dan dipusatkan di Kantor Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Trenggalek Jalan Mayjen Sungkono, Sabtu (10/12/2022).

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Trenggalek Doding Rachmadi menyampaikan pelatihan dipersiapkan untuk Pemilu serentak di tahun 2024.

"Tugasnya pelatih nanti adalah melatih saksi-saksi kita di TPS (Tempat Pemungutan Suara)," kata Doding.

Doding melanjutkan, jumlah seluruh peserta pelatihan ini total mencapai 100 orang dengan rincian tiap kecamatan mengikut sertakan 5 orang sedangkan dari DPC 30 orang. Pemberi materi pelatihan berasal dari BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional) DPD PDIP Provinsi Jawa Timur.

Lebih lanjut Doding mengatakan para peserta pelatihan ini sudah kerap kali menjadi saksi di tingkat kecamatan. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini mereka diharapkan bisa menjadi saksi dalam Pileg (Pemilihan Legislatif), Pilpres (Pemilihan Presiden) dan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) tahun 2024. (man/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO