Jelang 17 Agustus, Relawan Barata Gelar Malam Tirakatan di Posko Jl Kanjeng Jimat Trenggalek

Jelang 17 Agustus, Relawan Barata Gelar Malam Tirakatan di Posko Jl Kanjeng Jimat Trenggalek Relawan Barata menggelar malam tirakatan di Posko Jalan Kanjeng Jimat 55 Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, puluhan orang yang menamakan dirinya Relawan Barisan Rakyat Trenggalek (Barata) menggelar malam tirakatan di posko Relawan Barata yang terletak di Jalan Kanjeng Jimat 55 Trenggalek.

Ketua Relawan Barata Budiono mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

"Malam tirakatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita," kata Budi, Minggu (16/8) malam.

Disampaikan olehnya, kegiatan malam tirakatan kali ini sengaja tidak mendatangkan banyak orang. Alasannya, karena di masa pandemi Covid-19 harus mematuhi aturan dari pemerintah tentang protokol kesehatan.

Sementara Wakil Ketua DPRD Trenggalek Doding Rachmadi yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih pada Relawan Barata yang telah menggelar malam tirakatan dengan jumlah orang yang terbatas.

"Kami sampaikan terima kasih pada Relawan Barata, karena sudah menerapkan protokol kesehatan di malam tirakatan saat ini," kata Doding.

Doding menyampaikan, bahwa Relawan Barata merupakan mitra kerja dari PDIP sekaligus menjadi bagian dari tim pemenangan Pilkada Trenggalek sejak tahun 2015 hingga saat ini.

"Jadi siapa pun yang diusung oleh PDIP dalam Pilkada Trenggalek, Relawan Barata ini selalu bersama kami. Pada saat kita mengusung pasangan Emil-Arifin, Relawan Barata itu juga bersama kami. Dan saat ini, ketika PDIP mengusung pasangan Arifin-Syah atau yang memiliki julukan Panoto Negoro, mereka juga bersama kami," terangnya. (adv/man)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO