Bendera Setengah Tiang Bentuk Penghormatan Atas Meninggalnya Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin

Bendera Setengah Tiang Bentuk Penghormatan Atas Meninggalnya Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin Ilustrasi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab telah memberikan imbauan untuk mengibarkan bendera setengah tiang pada hari Minggu, 23 Agustus 2020. Hal itu sebagai bentuk penghormatan atas meninggalnya Plt. Bupati Nur Ahmad Syaifuddin.

Bendera merah putih yang berkibar di tiang tertinggi masing-masing kantor, toko, dan rumah-rumah warga yang ada di kampung-kampung mulai diturunkan menjadi setengah tiang saja. Contoh kecil seperti yang terjadi di Jl Gajah Magersari RT18 RW 06 Kelurahan Magersari, Kecamatan Kota.

Mulai dari gapura depan RT 18 hingga ujung kampung, semua bendera diturunkan. Bendera yang berada di depan rumah warga tersebut, diturunkan menjadi setengah tiang saja.

"Sebagai bentuk penghormatan terakhir kita kepada Cak Nur mas. Meskipun saya tidak pernah ketemu, tapi saya lihat orangnya di berita dan di tv, saya yakin beliau orang baik," kata Andik, salah satu warga kampung tersebut.

Imbauan untuk pengibaran bendera setengah tiang tersebut dikeluarkan oleh Diskominfo pada Sabtu (22/8) kemarin. Hari itu, merupakan hari di mana seluruh wilayah Kabupaten kehilangan salah satu sosok pemimpin yang dikenal ramah dan santunnya.

Namun, meskipun imbauan tersebut telah disebarkan di berbagai platform media , masih banyak juga tampak bendera merah putih yang belum diturunkan hingga batas setengah tiang bendera.

Tempat-tempat bisnis di pinggiran jalan raya sepanjang jalan Buduran hingga Gedangan, pengibaran bendera tampak tak seirama. Ada yang setengah tiang, ada juga yang masih berada di ujung tertinggi tiang bendera. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO