Begini Cerita dr. Icang, Dokter Pendamping Pasien Konfirm Covid-19 di Shelter Hotel Mutiara Batu

Begini Cerita dr. Icang, Dokter Pendamping Pasien Konfirm Covid-19 di Shelter Hotel Mutiara Batu Aktivitas senam pagi yang dilakukan para pasien Covid-19 di shelter isolasi Hotel Mutiara Baru. Inset, dr. Icang Sarrazin.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Tak banyak yang tahu, bagaimana aktivitas pasien konfirm positif Covid-19 di Kota Batu yang saat ini berada di shelter untuk menjalani isolasi sementara.

Adalah dr. Icang Sarrazin, salah satu dokter pendamping pasien di shelter Hotel Mutiara Baru Kota Batu, yang bercerita banyak tentang aktivitas para pasien. Mulai bagaimana mereka tetap menjaga kebugaran fisik, hingga curhatan ingin berkumpul dengan keluarga.

Diungkapkan, jumlah pasien konfirm positif Covid-19 yang tengah menjalani masa isolasi di shelter Hotel Mutiara Baru berjumlah 16 orang. Rata-rata, mereka sudah berusia di atas 50 tahun.

Selama di shelter, semua pasien menempati kamar sendiri-sendiri. "Alhamdulillah kondisi mereka sehat semua," ungkap dr. Icang.

Salah satu aktivitas rutin yang mereka lakukan tiap hari yaitu melakukan senam kebugaran tiap pagi guna pemulihan fisik. Tidak hanya itu, sebagian di antara mereka juga ada yang melaksanakan olah raga tenis meja dan bulu tangkis.

Untuk pengobatannya sendiri, ia mengungkapkan, bahwa pasien diberikan obat untuk penyakit penyertanya. Para pasien itu di antaranya memiliki penyakit bawaan seperti diabetes mellitus dan hipertensi. Sedangkan untuk terapi rohani, dilayani oleh dr. Fauzul Wildan Suaidi.

Disadari oleh dr. Icang, bahwa bekerja menjadi tenaga medis di shelter harus benar-benar menggunakan hati. Dirinya sudah menganggap para pasien seperti saudara sendiri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO