Hindari Rawan Pangan di Masa Pandemi, Pemkot Batu Bagikan Bantuan Beras

Hindari Rawan Pangan di Masa Pandemi, Pemkot Batu Bagikan Bantuan Beras Pemerintah Kota (Pemkot) Batu melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kembali membagikan bantuan pangan beras kepada masyarakat rawan pangan di Kota Batu. (foto: ist)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Batu melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, kembali membagikan bantuan pangan beras kepada masyarakat rawan pangan di Kota Batu.

Penyerahan dilakukan secara terpisah di masing-masing desa/kelurahan se-Kota Batu. Beberapa lokasi yang telah melakukan pembagian bantuan di antaranya Kelurahan Sisir, Desa Pesanggrahan, Desa Sumberejo, dan Desa Giripurno, Senin (12/7/2021) pagi.

Pemberian bantuan pangan beras ini bertujuan untuk membantu masyarakat miskin agar tidak mengalami rawan pangan. Terutama akibat terdampak pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak tahun 2020.

Adapun untuk tahun anggaran 2021, jumlah penerima bantuan per bulan Juli sebanyak 1.881 KK, dari 24 desa/kelurahan di Kota Batu. Angka ini turun dari jumlah penerima pada bulan Maret yang menyentuh angka 1.977 KK. Masing-masing kepala keluarga menerima 10 kilogram beras per bulan.

Penerima bantuan ini adalah masyarakat yang belum masuk penerima bantuan sosial lainnya. Sebelumnya, penerima telah melalui proses verifikasi dan validasi dari Dinas Sosial Kota Batu, serta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu. (asa/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO