Ambles Berbulan-bulan, Pemerintah Siapkan Rp 25 Miliar untuk Perbaiki Jalan Sultan Agung

Ambles Berbulan-bulan, Pemerintah Siapkan Rp 25 Miliar untuk Perbaiki Jalan Sultan Agung Jalan Sultan Agung, Jember yang ambles.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Jalan Sultan Agung Jember yang ambles pada bulan Maret lalu, akan segera dilakukan perbaikan pada akhir tahun 2020 ini. Untuk pembangunan, sudah disiapkan anggaran sekitar Rp 25 miliar.

Anggota DPRD Jawa Timur H. M. Satib mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) untuk pembangunan Jalan Sultan Agung yang ambles.

"Kita sudah kontak dengan BBPJN tetapi belum lihat info pemenang lelang pengerjaannya," ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Jumat (28/8/2020).

Ia menjelaskan, pengerjaan tersebut akan dilakukan di akhir tahun dan sudah disiapkan anggaran Rp 25 miliar. Nantinya akan segera dilakukan pengerjaan jalan yang sudah berbulan-bulan ambles tersebut.

"Menurut informasi sudah siapkan anggaran Rp 25 miliar dan semua anggaran itu untuk pengerjaan sama perencanaannya," imbuhnya.

Politikus Gerindra ini menjelaskan, pelaksanaan yang dilakukan di akhir tahun dirasa memungkinkan. Sebab, anggaran yang disiapkan bersifat multiyear.

"Ya mungkin dilakukan di akhir tahun, karena itu multiyear, soalnya di tahun jamak," tuturnya.

Untuk ruko yang ada di bantaran sungai, nantinya akan dikomunikasikan dengan Pemda Jember. Sebab, ada perda bantaran sungai yang mengatur bangunan yang berada di atasnya. (jbr/yud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO