Kabar Gembira, 9.551 Naker di Kota Batu Bakal Terima BLT Rp 600 Ribu

Kabar Gembira, 9.551 Naker di Kota Batu Bakal Terima BLT Rp 600 Ribu Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kabar gembira bagi tenaga kerja (naker) di Kota Batu. Pemerintah akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi para pekerja yang bergaji di bawah Rp 5 juta. Khusus di Kota Batu, yang terdata sebanyak 9.551 pekerja dan datanya sudah diajukan ke Kementerian Tenaga Kerja untuk diverifikasi.

"Jumlah rekapan tenaga kerja yang sudah ter-upload kurang lebih 9.551. Sedangkan mekanisme pencairan wewenang pemerintah pusat melalui Kementerian Ketenagakerjaan setelah terverifikasi," ujar Heru Siswanto, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Batu, Senin (31/8).

Heru menjelaskan, mereka yang mendapatkan bantuan insentif ini tersebar di berbagai sektor, antara lain sektor wisata, perhotelan, dan honorer non ASN.

Seperti diketahui, pemerintah akan memberikan BLT naker sebesar Rp 600 ribu per 4 kali pembayaran kepada sekitar 15,7 juta pekerja yang ikut BPJS Ketenagakerjaan. Untuk tahap pertama, pemerintah telah mencairkan kepada sekitar 2,5 juta tenaga kerja. Ditargetkan pada bulan September 2020, 15,7 juta pekerja sudah mendapatkan BLT ini.

General Manager Aston Hotel Kota Batu, Didik Rocky membenarkan jika pihaknya sudah mendaftarkan sekitar 70 karyawannya untuk mendapatkan bantuan ini. "Benar, Mas. Kami sudah mendaftarkan 70 karyawan di sini dan sebagian sudah dapat," ujarnya. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO