Jumlah yang Terpapar Covid-19 Melonjak, Pemdes Junrejo Imbau Warga Waspada

Jumlah yang Terpapar Covid-19 Melonjak, Pemdes Junrejo Imbau Warga Waspada Andi Faizal Hasan, Kepala Desa Junrejo.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu mengimbau warganya waspada terhadap penyebaran Covid-19. Hal ini menyusul terus melonjaknya jumlah angka warga yang terpapar Corona.

"Dalam beberapa hari terakhir ini di Desa Junrejo ada lonjakan tajam yang terpapar Covid-19," ungkap Andi Faizal Hasan, Kepala Desa Junrejo, Rabu (2/9).

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu, jumlah warga yang sudah dirawat di rumah sakit sebanyak 5 orang. Sedangkan yang suspect sebanyak 27 orang. Saat ini wilayah Desa Junrejo masih zona oranye.

Karena ada lonjakan tajam warga yang terpapar corona, Faizal mengaku pihaknya sudah mengedarkan imbauan kepada Ketua RT dan RW di wilayahnya. Semua kegiatan yang mendatangkan kerumunan massa, seperti tahlilan, lomba-lomba, dan kegiatan hiburan untuk sementara ditiadakan.

"Surat pemberitahuan sudah kami edarkan. Kami juga berharap dukungan RT dan RW untuk terus menggalakkan gerakan membiasakan protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona," terangnya.

Sementara itu, Adi Wiyono, salah seorang warga RT 04/RW 5 Junrejo menyambut baik imbauan Kades Junrejo. Menurutnya, imbauan dari pemerintah harus dijalankan demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

"Sudah semestinya dalam kondisi seperti ini kita harus patuh terhadap apapun yang diimbau oleh pemerintah. Sebab ini bukan hanya demi kepentingan sendiri, tetapi juga orang lain," ujar Adi Wiyono yang juga guru SMAN 2 Batu. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO