Banser Kawal Pasangan Tegas Daftar Cawali-Cawawali ke KPU Kota Pasuruan

Banser Kawal Pasangan Tegas Daftar Cawali-Cawawali ke KPU Kota Pasuruan Banser saat ikut mengawal pemberangkatan pasangan Tegas ke KPU Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Belasan personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) ikut mengawal pendaftaran pasangan Teno gandeng Hasjim (Tegas) mendaftar Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota ke KPU Kota Pasuruan, Jumat (4/9).

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, salah satu pengurus Satuan Koordinator Wilayah (Satkorwil) Banser Jawa Timur, H. M. Idris menjelaskan keterlibatan rombongan Banser kali ini hanya sekadar untuk mengamankan pasangan Tegas. Menurutnya, Banser netral, tidak berpihak atau mendukung salah satu calon di Pilwali Pasuruan 2020.

"Jika ada personel Banser mendukung salah satu calon, silakan. Tapi jangan bawa atribut lembaga," terang Idris yang ikut mengantar Teno-Hasjim saat ditemui BANGSAONLINE.com di halaman Kantor KPU Kota Pasuruan (4/9).

Dia juga memaparkan bahwa yang ikut meramaikan kawalan tersebut antaranya, Pagar Nusa, Hadrah Ishari, dan Terbang Bandung. Adapun dari Satgas, selain Banser juga ada personel dari satgas lintas partai koalisi.

(Teno disambut tarian dan Hadrah Ishari (foto kiri). Dan KH Abdulloh Siroj Saukat, Dzurriyah Ponpes Sidogiri, ikut rombongan yang mengawal pendaftaran Teno)

Idris mengakui bahwa dirinya termasuk kader NU yang ada di barisan pasangan Tegas. "Kebetulan saya ini di banom NU juga ada di pasangan Tegas, makanya saya tidak memakai atribut Banser," jelas dia.

"NU tidak ke mana-mana, tapi ada di mana-mana," katanya di halaman KPU Kota Pasuruan, Jl. Panglima Sudirman, Kecamatan Purworejo.

Ia kembali menegaskan bahwa NU tidak mendukung paslon A atau paslon B. Sebab NU netral dalam kader Pilkada Serentak 2020. "Jika ada kader NU mendukung kandidat si A atau si B, itu adalah person-nya," pungkas Idris.

Adapun start rombongan pasangan Tegas diawali dari kantor DPC PDI Perjuangan di Jl. Soekarno-Hatta, lalu menuju ke Kantor KPU Kota Pasuruan. Tampak sejumlah tokoh ikut mengantar Teno-Hasjim, antara lain H. Aminurrohman (Anggota DPR RI), H. Muzamil Syafi'i (Anggota DPRD Jatim), KH. Abdulloh Saukat Siroj (Ponpes Sidogiri), Anwar Sadad (Anggota DPRD Jatim), dan beberapa tokoh lainya. (afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO