Sabtu, 31 Oktober 2020 17:18

Diusung 7 Parpol, ​Paslon Arifin-Syah Daftar ke KPU Naik Becak

Jumat, 04 September 2020 17:15 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Diusung 7 Parpol, ​Paslon Arifin-Syah Daftar ke KPU Naik Becak
Arifin-Syah naik becak didampingi istri masing-masing. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Moh. Nur Arifin dan Syah Natanegara yang diusung oleh 7 partai politik hari ini resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Trenggalek sebagai calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2020, Jumat (4/9/2020).

Sebelum berangkat ke KPU, 7 parpol pengusung yang terdiri dari ketua DPC dan sekretaris ditambah jajaran pengurus, berkumpul di posko pemenangan Arifin-Syah yang terletak di Jalan K.H. Wackid Hasyim usai Salat Jumat. Selanjutnya, mereka melakukan deklarasi di Tugu Garuda Alun-Alun Trenggalek.

"Berdasarkan surat rekomendasi dari DPP PDIP, DPP Partai Golkar, DPP Partai Demokrat, DPP Partai Gerindra, DPP Partai Hanura, DPP PPP, dan DPP PAN, dengan ini, dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim kami pimpinan partai politik pengusung tingkat Kabupaten Trenggalek menyatakan deklarasi sebagai berikut," ujar Arik Sri Wahyuni, Ketua DPD Partai Golkar yang diberi mandat membacakan teks deklarasi.

"Satu, demi martabat dan kehormatan dan kesejahteraan seluruh rakyat Kabupaten Trenggalek, kami berjanji akan bersungguh-sungguh menyosialisasikan mengawal dan memenangkan paslon bupati dan wakil bupati H. Moh. Nur Arifin dan Syah Muhammad Natanegara sebagai bupati dan wakil bupati Trenggalek pada Pemilukada 9 Desember 2020, dengan cara santun dan tetap mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku," ucap Arik.

"Dua, kemenangan pasangan H. Moh. Nur Arifin dan Syah Natanegara sebagai bupati dan wakil bupati Trenggalek adalah kemenangan seluruh rakyat Kabupaten Trenggalek. Tiga, semoga Allah SWT meridai upaya kita semua," tutupnya.

Sementara itu, Syah Natanegara dalam sambutan singkatnya menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak yang turut serta mengantar pendaftaran ke KPU Trenggalek.

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga ini menjadi awal perjuangan kita untuk menjadikan Trenggalek yang lebih meroket," ujarnya singkat.

Begitu pun dengan Moh. Nur Arifin, dalam sambutannya ia menyampaikan pesan agar masyarakat tidak tercerai-berai akibat pilkada.

"Karena pilkada jangan sampai kita tercerai-berai. Jadi pastikan pilkada damai berjalan dengan aman tertib dengan penuh kesadaran, memilih calon sesuai dengan hati nurani," kata Arifin.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih pada seluruh pimpinan parpol yang memberikan kepercayaan padanya untuk mengemban amanah masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Trenggalek.

"Tujuh parpol mendukung pasangan Ipin dan Syah, artinya hampir merepresentasikan seluruh wajah di parlemen," ucapnya.

Usai pembacaan teks deklarasi dan sambutan, kemudian paslon Arifin-Syah diantar ke KPU dengan menggunakan becak dan diiringi ratusan abang becak, para simpatisan parpol, dan komunitas sepeda kuno. (man/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 31 Oktober 2020 10:28 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...