KPU Gresik Nyatakan Syarat Pencalonan Paslon Niat di Pilbup Gresik Lengkap

KPU Gresik Nyatakan Syarat Pencalonan Paslon Niat di Pilbup Gresik Lengkap Pasangan Niat dikawal pengurus parpol pengusung dan pendukung saat daftar di KPU, kemarin. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pasangan bacabup dan bacawabup Gresik, dan Aminatun Habibah telah resmi mendaftarkan diri sebagai peserta di KPU setempat, Jumat (4/9) kemarin.

Pasangan dengan akronim ‘Niat’ ini mengendarai 2 kereta kencana dikawal ribuan ketua dan pengurus parpol, tim, relawan, serta pendukung. 

Ketua DPD , Ahmad Nurhamim mengungkapkan, berkas yang dibawa Gus Yani dan Bu Min sudah lengkap. Meliputi syarat pencalonan, seperti surat persetujuan (rekomendasi) DPP Parpol berupa form model B.1-KWK.

"Dari 6 parpol pengusung yakni Golkar, PDIP, Nasdem, Demokrat, PPP, dan PAN, semua rekom sudah model B.1-KWK," ungkap Ahmad Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (5/9).

Kemudian, untuk syarat calon berupa data diri paslon, juga telah diserahkan. Antara lain, nama calon, umur, pendidikan, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), surat keterangan dari pengadilan, LHKPN (bagi penyelenggaran pemerintah/negara), mundur dari keanggotaan DPRD, dan sejumlah syarat lain.

"Semua sudah lengkap. Komplet. Niat sudah sangat siap, insya Allah dengan soliditas tinggi, dan infrastruktur lengkap, Niat menang menang menang," pungkas dia.

Anggota KPU Gresik, Elvita Yuliati membenarkan syarat pencalonan dan calon pasangan Niat telah lengkap. "Lengkap. Syarat pencalonan oke. Syarat calon juga oke. Tapi masih ada waktu untuk verifikasi," kata Elvita Yuliati. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO