BPJAMSOSTEK Bagikan 1.400 Paket Sembako ke Karyawan Jatim Park Group

BPJAMSOSTEK Bagikan 1.400 Paket Sembako ke Karyawan Jatim Park Group Deputi Direktur Wilayah Jatim, Dodo Suharto menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Nurasmeidarani, HRD Manager JTP 2.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya mendukung pemerintah terkait penanganan Covid-19 dan sebagai bentuk kepedulian, BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Jawa Timur menyerahkan bantuan bahan pangan bergizi berupa paket sembako kepada perusahaan yang terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK.

Deputi Direktur Wilayah Jawa Timur, Dodo Suharto mengatakan, pemberian sembako ini sebagai respons BPJAMSOSTEK terhadap situasi bencana wabah Covid-19 dan guna membantu pekerja untuk mendapatkan asupan makanan yang memadai untuk mendukung stamina yang baik.

“Kami memberikan paket sembako dalam rangka kegiatan promotif preventif tahun 2020 sekaligus mengajak kepada seluruh stakeholder untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat pekerja agar selama masa pandemi Covid-19 ini produktivitas tetap terjaga, sehingga perekonomian dapat kembali stabil,” ujar Dodo Suharto usai menyerahkan bantuan bahan pangan bergizi kepada karyawan JTP Grup di JTP 2, Selasa (15/9).

Di kesempatan ini, BPJAMSOSTEK menyerahkan 1.400 paket sembako yang berisi beras premium 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, dan sarden 1 kaleng kepada Perusahaan Jatim Park Group.

“Kriteria perusahaan penerima bantuan, antara lain mereka yang tertib administrasi kepesertaan dan tidak menunggak iuran, menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan paling singkat 3 tahun, tidak termasuk pemberi kerja daftar sebagian tenaga kerja dan program, dan perusahaan melaporkan upah minimal UMK,” ungkap Dodo.

Selain itu, prioritas perusahaan yang menerima adalah perusahaan yang merumahkan sebagian atau seluruh karyawan, tetapi perusahaan tetap membayarkan iuran BPJAMSOSTEK sesuai dengan upah sebenarnya, namun upah yang diterima tidak full seperti biasanya. Peserta penerima bantuan adalah peserta yang mendapatkan pemotongan upah tersebut.

Selain pemberian bahan pangan bergizi berupa sembako, bentuk bantuan promotif preventif BPJAMSOSTEK lainnya adalah Pelatihan Ahli K3 Umum, Pemberian APD Jasa Konstruksi, dan Pemberian APD Helm Motor.

Sementara itu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dalam kesempatan tersebut mengatakan, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan itu wajib, karena manfaatnya sangat besar.

Ia berharap seluruh masyarakat, perusahan dan non ASN untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. "Karena musibah datang tiba-tiba dan tidak ada yang tahu. Dengan proteksi diri sejak dini, maka perekonomian keluarga tetap terjamin," pungkas Dewanti.

Ditemui terpisah, Nurasmeidarani HRD Manager JTP2, berterima kasih atas apresiasi dari BPJS Ketenagakerjaan atas bantuan pangan tersebut. "Dalam suasana Covid-19 seperti ini, bantuan bagi karyawan itu sangat bermanfaat, mengingat mereka masih menerima gaji 50 persen," katanya. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO