Narapidana Lapas Blitar Meninggal Mendadak, Teman Sekamar Bakal Di-rapid Test

Narapidana Lapas Blitar Meninggal Mendadak, Teman Sekamar Bakal Di-rapid Test Petugas melakukan pemeriksaan dan sterilisasi di kamar tahanan yang meninggal mendadak.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang narapidana kasus narkotika ditemukan meninggal dunia mendadak di dalam Lapas Kelas II B Blitar, Rabu (16/9/2020). Narapidana asal Kabupaten Malang tersebut diketahui bernama Purwanto (38) warga Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Kepala Keamanan Lapas Kelas II B Blitar, Bambang Setyawan mengatakan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dilakukan sterilisasi di kamar yang ditempati korban. Kemudian, teman-teman sekamar korban juga akan diisolasi dan dilakukan rapid test.

"Dari hasil pemeriksaan kepolisian, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Namun untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kita akan melakukan rapid test dan mengisolasi teman-teman sekamarnya," ujar Bambang Setyawan.

Bambang menjelaskan meninggalnya korban terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu petugas blok melakukan pengecekan di kamar tahanan. Pada saat itu petugas belum mendapatkan informasi mengenai kondisi korban.

Sekitar 10 menit kemudian, petugas jaga mendapatkan informasi dari teman sekamar korban. Awalnya diduga Purwanto hanya pingsan. Namun setelah dilakukan pengecekan oleh petugas kesehatan, Purwanto diketahui sudah meninggal dunia.

"Kita langsung berkoordinasi dengan Poles Blitar Kota mengenai hal ini. Petugas identifikasi Polres Blitar Kota kemudian melakukan oleh TKP," kata Bambang.

Bambang menambahkan, korban memang mengalami riwayat penyakit diabetes. Purwanto yang merupakan narapidana kasus narkotika ini divonis 7 tahun 6 bulan. Dia masih menjalani masa hukuman selama tiga tahun.

"Korban merupakan pindahan dari lapas Malang. Dia dipindah ke pada Februari 2019," pungkas Bambang. (ina/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO