Uji Publik Ijazah, Gus Ipul-Mas Adi Hadir, Teno-Hasjim Absen

Uji Publik Ijazah, Gus Ipul-Mas Adi Hadir, Teno-Hasjim Absen Gus Ipul dan Adi Wibowo saat menghadiri acara Tabayun Bakal Paslon Pilwali Pasuruan 2020 yang digelar oleh Pandawa Pasuruan, Senin (21/9).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tabayun dan uji publik ijazah dua bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan yang digelar Pegiat Pandawa Pasuruan hanya dihadiri pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo (Mas Adi). Sementara pasangan Raharto Teno Prasetyo-Hasjim Asjari tidak hadir hingga acara berakhir.

“Kami sebenarnya sudah mengundang dua paslon. Tapi hari ini yang hadir hanya Gus Ipul-Mas Adi. Sedangkan Teno-Hasjim ada acara pelantikan wali kota,” ujar Koordinator Pandawa Pasuruan, Suratman, saat ditemui di lokasi acara, RM Valencia Kota Pasuruan, Senin (21/9).

Ia menjelaskan, uji publik kali ini digelar untuk menanggapi keresahan sejumlah LSM dan tokoh masyarakat terkait ijazah masing-masing bakal paslon yang akan berlaga di Pilkada Kota Pasuruan. 

Dalam acara kali ini, baik Gus Ipul dan Mas Adi datang ke forum tabayun dengan membawa ijazah lengkap. Mulai SD, SMP, SMA, hingga S1. Bahkan Mas Adi datang dengan membawa ijazah S2 dari Universitas Indonesia.

“Kami sengaja datang untuk menjelaskan kesimpangsiuran informasi. Kami siapkan semua buktinya, ijazah kami lengkap,” ujar Gus Ipul.

Menurut Gus Ipul, ijazahnya juga sudah terverifikasi. Apalagi, Gus Ipul juga sudah beberapa kali mengikuti Pilkada. “Saya sudah empat kali Pilkada. KPU sudah ke sekolah saya, dan klir semua ijazah sudah terverifikasi,” kata dia.

Hal yang sama diungkapkan Adi Wibowo. Menurut dia, kedatangannya bersama Gus Ipul kali ini adalah bagian dari komitmen untuk menghadirkan akuntabilitas.

“Saya ini kebetulan dari SD sampai S2 di sekolah negeri. Saya juga sempat di BPK yang juga mengharuskan ijazah S2,” kata Adi Wibowo.

Sementara itu, dalam acara kali ini juga dilakukan penandatangan pakta integritas yang berisi tidak akan melakukan kebohongan, serta berperan aktif dalam mewujudkan pemilukada yang aman dan berintegritas, serta taat pada protokol kesehatan. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO