Jumat, 30 Oktober 2020 08:11

​Bupati Jombang Gelar Bulaga New Normal di Mojoagung

Kamis, 24 September 2020 15:25 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Aan Amrulloh
​Bupati Jombang Gelar Bulaga New Normal di Mojoagung
Bupati Jombang saat hadiri Bulaga di Mojoagung. (foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Guna memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang terus melakukan inovasi serta terobosan dalam segala bidang.

Hal itu diwujudkan dalam kegiatan Bupati Melayani Warga (Bulaga), selama dua hari (24-25/9/2020) yang diselenggarakan di Kantor Desa Janti, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab dan Wakilnya Sumrambah. Turut hadir pula Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho serta Kepala OPD Kabupaten Jombang.

“Ini bertujuan untuk melayani masyarakat dengan sistem satu pintu agar lebih mempermudah masyarakat dalam pengurusan izin, pengurusan akta, KK, KTP, fasilitas kesehatan, pajak, dan SIM,” ucap Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, Kamis (24/9/2020).

Dijelaskan Bupati, Bulaga kali ini berbeda dengan sebelumnya karena dilakukan di era New Normal untuk 2 kecamatan, yakni Mojowarno dan Mojoagung. Hal ini agar lebih bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara optimal.

“Bulaga biasanya dilakukan rutin 2 bulan sekali. Kegiatan Bulaga sempat berhenti karena adanya pandemi Covid-19. Namun kegiatan Bulaga masih dua kali lagi di tahun ini, yaitu bulan September dan bulan Desember, semua pelayanan di pemkab diturunkan semua untuk melayani masyarakat,” terangnya.

Agenda kali ini, lanjut bupati, sekaligus untuk menyosialisasikan protokol kesehatan sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020, Perda Gubernur No. 2 Tahun 2020, untuk mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan di berbagai kegiatan, serta dilakukan juga operasi yustisi mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat RT.

“Semoga dengan adanya operasi yustisi penerapan protokol kesehatan dapat memutus rantai persebaran wabah Covid-19, serta menjadikan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing. Karena Jombang masih ada di zona oranye,” pungkasnya. (aan/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...