Dapat Nomor Urut 3, Kartika Hidayati: Seperti Salam Anak Milenial, Salam Metal "Menang Total"

Dapat Nomor Urut 3, Kartika Hidayati: Seperti Salam Anak Milenial, Salam Metal "Menang Total" Kartika-Saim didampingi pendukungya menunjukkan nomor urut 3. (foto: ist).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati (Cabup) Lamongan, Kartika Hidayati mengaku sangat beruntung memperoleh nomor urut 3 dalam Pilkada Lamongan. Menurut Kartika, nomor tiga itu merupakan lambang kekuatan besar dari Partai PKB, PDIP, dan Nahdlatul Ulama di Lamongan.

PKB dan PDIP adalah dua partai yang mengusungnya, sementara Nahdaltul Ulama selama ini kerap dikaitkan dengan Kartika karena ia merupakan Ketua Muslimat NU Lamongan.

Selain itu, Kartika juga menyebut jika angka tiga tersebut sangat identik dengan lambang anak muda saat ini. "Tiga ini seperti salamnya anak muda atau milenial 'salam metal-menang total'," kata Kartika, Kamis (24/9/2020).

Setelah mengambil nomor urut, ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati menandatangani pakta integritas pemilu damai dan kepatuhan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Ketua , Mahrus Ali menjelaskan, usai pengundian nomor urut, paslon akan memasuki masa kampanye. "Masa kampanye di tengah pandemi Covid-19 ini sudah diatur dalam PKPU Nomor 13," jelasnya.

Rencananya, tahapan kampanye sendiri akan dilakukan mulai 26 September-5 Desember 2020 mendatang.

"Kampanye nanti bakal ditekankan pada daring. Kalau toh ada pertemuan, itu sangat terbatas. Saya kira efektivitas ya, sama saja dengan daring. Jika pada masa kampanye ada paslon yang melanggar terkait PKPU yang sudah disosialisasikan kepada paslon, maka akan ada sanksi tegas yang akan diberikan kepada calon tersebut," katanya.

Tahapan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati itu sendiri berlangsung di Lamongan Sport Center (LSC). Karena pertimbangan protokol kesehatan, pengundian disiarkan secara langsung melalui YouTube dan Zoom Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan. Bahkan, saat sidang berlangsung peserta yang berada di dalam ruangan juga dibatasi. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO