Jelang Pilkada, Bupati Fadeli Ajak ASN Bijak Bermedsos

Jelang Pilkada, Bupati Fadeli Ajak ASN Bijak Bermedsos ASN Pemkab Lamongan saat apel ikrar netralitas dalam Pilkada Lamongan 2020.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar berhati-hati dalam bermedsos, terutama saat menjelang pilkada serentak tahun 2020 ini. Namun, Fadeli menyakini bahwa ASN Kabupaten Lamongan bisa menjaga netralitas dan bijak serta profesional dalam menjaga pilkada tetap jujur, adil, dan aman.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan pembinaan dalam Apel Ikrar Netralitas ASN Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Pendopo Lokatantra, Kamis (30/9).

“Konsekuensi menjadi ASN, apalagi saat musim pilkada seperti ini sangatlah berat. Kinerja kita dipantau, diawasi. Saya ingatkan untuk berhati-hati saat bermedsos, jangan sedikit-sedikit update status, kirim gambar kirim video, apalagi yang mengarah pada paslon tertentu,” ucap Fadeli.

Fadeli mengakui, memang tak mudah bagi seorang ASN untuk netral dalam pilkada. Ia menilai bahwa ASN memiliki hak asasi yang sama dengan warga negara lainnya. Namun Fadeli yakin ASN di Kabupaten Lamongan mampu profesional dalam menjaga prinsip netralitas.

“Selain sebagai ASN, kita juga warga negara yang memiliki hak asasi yang sama dengan lainnya. Silakan memilih siapa saja, tapi harus cerdas, harus profesional. Karena ada sanksi yang menunggu jika tidak netral.” imbuhnya.

Lanjut Fadeli, sanksi maupun konsekuen yang akan diberikan apabila ASN terbukti melanggar netralitas, yakni berupa peringatan tertulis, teguran lisan, hingga pencopotan dari jabatan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO