DPUPR Kota Batu Mulai Lakukan Perantingan Pohon

DPUPR Kota Batu Mulai Lakukan Perantingan Pohon Petugas DPUPR Kota Batu saat melakukan perantingan pohon di Jalan Raya Panglima Sudirman, Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dinas PUPR Kota Batu mulai bergerak melakukan perantingan dahan pohon yang mengganggu arus lalu lintas (lalin) serta rawan patah, di sejumlah ruas jalur protokol. Salah satunya di Jalan Raya Panglima Sudirman, Kota Batu, Rabu (30/9).

"Ini sudah hari yang ketiga. Untuk sementara, kami prioritaskan perantingan yang di jalan protokol dulu, yang lalu lintasnya padat," ujar Agung Sedayu, Kabid Bina Marga DPUPR kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (30/9).

Menurutnya, petugas melakukan pemotongan terhadap dahan yang menjuntai keluar karena dapat mengganggu kendaraan, terutama bus. Selain itu, dahan yang berpotensi patah karena sudah kering atau terlalu rimbun juga dilakukan pemotongan.

Ia mengungkapkan kendala selama kegiatan perantingan ini apabila ada dahan pohon yang tinggi. Sehingga, Kamis (31/9) besok DPUPR akan minta bantuan Bidang PJU agar mengerahkan forkliftnya.

"Pengerahan forklift ini terpaksa dilakukan karena ada posisi dahan yang tinggi," terangnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan pendataan BPBD Kota Batu, sedikitnya ada 70 pohon yang layak dipotong. Namun, jumlah dilakukan pemotongan hanya 10 persen dari jumlah 70 pohon yang ada. Sebab, sebagian perantingan itu merupakan kewenangan Provinsi Jawa Timur. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO