Pasangan Calon Tunggal Dhito-Dewi adalah Pasangan Calon yang Sah dan Konstitusional

Pasangan Calon Tunggal Dhito-Dewi adalah Pasangan Calon yang Sah dan Konstitusional Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Maraknya ajakan memenangkan alias kotak kosong oleh beberapa pihak yang tidak puas dengan calon tunggal dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kediri 2020, juga mendapat tanggapan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono.

Ketika dihubungi via aplikasi WA, Lutfi Mahmudiono, menjelaskan bahwa pasangan calon tunggal Dhito - Dewi adalah pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri yang sah dan konstitusional.

Menurut Lutfi, dalam proses di Pilbup Kediri 2020 lalu, masyarakat telah diberi kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati lewat dua jalur, yaitu jalur independen dan jalur parpol.

"Itu artinya, masyarakat telah diberi kesempatan yang sama untuk mencalonkan diri sebagai calon Kepala Daerah. Apabila kemudian hanya ada satu bakal pasangan calon yang direkom oleh parpol sebagai pasangan calon bupati dan wakil Bupati Kediri, ini adalah pilihan terbaik dari seluruh Parpol untuk rakyat Kabupaten Lediri, guna melakukan perubahan di Kabupaten Kediri," katanya.

"Terus jangan karena ada yang gagal daftar lewat jalur independen maupun parpol, menganggap bahwa demokrasi tercederai. Pilihan adalah pilihan yang tidak memiliki visi misi dalam pembangunan Kabupaten Kediri ke depan. Kalau ada yang berisi, punya visi dan misi, mengapa kita pilih yang kosong?," kata Lutfi Mahmudiono, Senin (5/10).

Lutfi menegaskan, bahwa DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri siap memenangkan Hanindhito Himawan Pramono - Dewi Mariya Ulfa dalam perhelatan Pilbup Kediri 2020 yang digelar tanggal 9 Desember 2020 nanti.

"Meski harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat masa kampanye, hal itu tidak menjadi halangan bagi DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri. Dengan tetap menjalankan rekomendasi yang dikeluarkan Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, seluruh kekuatan akan diterjunkan demi kemenangan Hanindhito Himawan Pramono - Dewi Mariya Ulfa," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Pilbup Kediri 2020 ini dipastikan hanya diikuti oleh satu pasangan calon, yaitu Hanindhito Himawan Pramono - Dewi Mariya Ulfa. Pasangan ini diusung oleh 9 Parpol Palemen yang memiliki 50 kursi dan 4 parpol non parlemen. Yaitu PDIP 15 kursi, PKB 9 kursi, PAN 5 kursi, Gerindra 4 kursi, Golkar 6 kursi, Nasdem 4 kursi, Demokrat 3 kursi, PKS 1, dan PPP 2 kursi.

Meski demikian bukan berarti tidak ada perlawanan dari masyarakat untuk Dhito-Dewi. Bentuk perlawanan itu adalah adanya sejumlah tokoh yang membentuk relawan pemenangan . (uji/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO