Rabu, 02 Desember 2020 19:39

​Ikbar Janji Wujudkan Tata Pemerintahan dan Tata Keuangan yang Baik

Sabtu, 10 Oktober 2020 19:15 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Rochmad Aris
​Ikbar Janji Wujudkan Tata Pemerintahan dan Tata Keuangan yang Baik
Muhammad Al-Barra (Gus Barra) saat memberikan sambutan. foto: Rochmad Aris/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Calon bupati dan wakil bupati Mojokerto Ikfina dan Gus Barra (IKBAR) terus melakukan kampanye simpati dengan menyapa langsung masyarakat dan melakukan tatap muka warga serta tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19.

Pada Hari Minggu Tanggal 10 Oktober 2020 ini, IKBAR menyapa masyarakat di empat desa. Yaitu Desa Tambakrejo, Desa Tanjangrono, dan Desa Bandarasri di Wilayah Kecamatan Ngoro serta Desa Kesimantengah di Kecamatan Pacet.

Seperti biasanya, dalam setiap kunjungannya, Gus Barra selalu disambut dengan hangat oleh masyarakat setempat. Gus Barra langsung menyapa setiap warga dengan santun dan bersahabat. Gus Barra juga meminta doa restu dan dukungannya kepada semua warga sebagai calon bupati dan wakil bupati Mojokerto 2020.

Antusias masyarakat dalam menyambut IKBAR tersebut, adalah sebagai bagian dukungan mereka kepada IKBAR pada pencoblosan 9 Desember 2020 nanti.

Gus Barra saat memberikan sambutan dalam acara tatap muka menjelaskan, bahwa dengan memohon izin Allah SWT, IKBAR berjanji untuk mewujudkan Good Government dan Good Governance (Tata Pemerintah Yang Baik dan Tata Pengelolahan Keuangan Yang Baik) di Kabupaten Mojokerto mendatang.

Menurut Gus Barra, pentingnya mewujudkan good governance, yaitu pemerintahan yang efektif, efisien, transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab akan dapat menciptakan pemerintahan yang bersih dan terhindar dari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).

Dia juga akan membentuk pelayanan publik yang maksimal dan profesional yang dapat menjadi tolak ukur keberhasilan konsep good governance. Termasuk akan memberikan keseimbangan antara tiga pilar, yaitu sektor pemerintahan, sektor swasta, dan sektor masyarakat yang saling berkesinambungan dalam pengelolaan sumber daya alam, lingkungan, sosial, dan ekonomi.

Sehingga, untuk mewujudkan good governance atau tata pemerintahan yang baik dan tata kelola keuangan yang baik di Kabupaten Mojokerto juga diperlukan manajemen penyelenggaraan pemerintah yang handal dan profesional melalui pembangunan kualitas sumber daya manusia yang berkinerja tinggi, dan mempunyai pemikiran inovatif dan maju.

"Saya sebagai calon wakil bupati, mendampingi Dokter Ikfina sebagai calon bupati Mojokerto, mempunyai program Tri Satya Bhakti Ikbar sebagai Mojokerto Maju, Adil, dan Makmur. Dalam hal ini, saya mengandalkan modal keuangan pribadi, tidak ada sponsor sama sekali. Dengan demikian, nantinya dengan seizin Allah SWT, bertekad mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih atau terhindar dari segala bentuk KKN. IKBAR juga akan menggenjot peningkatan mutu maupun kualitas pendidikan serta memperbanyak program bedah rumah bagi warga yang tidak mampu," jelas Gus Barra yang juga putra dari Dr KH Asep Saifuddin Chalim MA, pendiri sekaligus pengasuh pondok pesantren Amanatul Ummah di Surabaya dan pesantren Amanatul Ummah Pacet. (ris)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...