HUT ke-75, FPDIP Yakin Jatim Bangkit dari Pandemi

HUT ke-75, FPDIP Yakin Jatim Bangkit dari Pandemi Dr. Sri Untari Bisowarno, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno yakin bahwa kondisi ekonomi di Jawa Timur akan bangkit pasca pandemi Covid-19. Menurut politikus PDIP Jatim itu, kultur masyarakat Jawa Timur yang egaliter dan terbuka membuat recovery ekonomi bisa dipercepat, kendati masih terjadi pandemi Covid-19.

"Di masa pandemi ini semua ekonomi terkontraksi, termasuk Jatim. Tapi kultur masyarakat Jatim yang terbuka dan egaliter menjadikan Jatim cepat beradaptasi dengan banyak situasi. Kami tetap optimis jatim bisa segera bangkit dan maju menyongsong masa depan dengan penuh harapan," katanya pada wartawan, Senin (12/10/2020).

Sri Untari mengatakan, Jawa Timur sebagai provinsi besar menjadi penyangga Indonesia bagian Timur dan memiliki peranan yang strategis bagi kemajuan perekonomian di Indonesia. "Sehingga jika Jawa Timur maju dan sejahtera akan menyumbang kemajuan Indonesia sebesar 15 persen itu," tambahnya.

Fraksi PDIP DPRD Jawa Timur, kata Untari, memberikan berbagai catatan kepada Pemprov Jatim dalam rangka koreksi untuk Jatim ke-75. Di antaranya adalah perlunya penataan ulang RPJMD Jatim pasca pandemi Covid-19, yang dulu pernah disusun oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

"Perlu re-desain RPJMD Jatim yang pernah disusun di awal terpilihnya gubernur dan wagub, karena kondisi dan situasi pandemi mempengaruhi semua aspek kehidupan," tambahnya.

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim juga menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap Pemprov Jatim, TNI, Polri, tenaga medis, dan semua elemen yang berhasil membuat penularan kasus Covid-19 baru di Jatim melandai. Menurut dia, keberhasilan itu adalah kerja keras dari Pemprov Jatim dan berbagai elemen sehingga Covid-19 di Jatim bisa menurun dan cenderung stabil.

"Apresiasi pada Pemprov Jatim yang telah bisa menangani Covid-19 bersama semua pemda kabupatan dan kota se-Jatim, sehingga bisa melampaui masa-masa sulit. Dan sekarang sudah menuju provinsi hijau," tandasnya.

"Dirgahayu Provinsi Jatim ke-75. Dengan Nawa Bhakti Satya kita songsong harapan yang lebih optimis dan untuk Jawa Timur maju, berbudaya, berkepribadian, bergotong royong untuk melewati masa pandemi dengan kekuatan kebersamaan, merdeka," pungkasnya. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO