Satkor Koarmada II Latihan Perang Pertahanan Udara

Satkor Koarmada II Latihan Perang Pertahanan Udara Latihan ini akan dilaksanakan 16 hari dan diikuti oleh setidaknya 203 Prajurit Satkor.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Satkor Koarmada II dengan Komandan Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah menyelenggarakan latihan pertahanan udara yang dibuka sejak Selasa (13/10/2020) kemarin.

Latihan ini akan dilaksanakan 16 hari dan diikuti oleh setidaknya 203 Prajurit Satkor.

Dalam sambutan pembukaan latihan, Dansatkorkoarmada II menyampaikan, sebagai Prajurit unsur Satkor yang mengawaki Alutsista serta tuntutan agar bisa menjadi Combattan di dalam operasi maupun latihan.

“Sudah menjadi hal yang wajib jika Prajurit Satkor harus mampu mengawaki segala persenjataan yang ada di KRI, termasuk juga dalam hal pertahanan udara terlebih kepada pengawak Hanud di KRI,” ujar Ashari.

"Mencermati dinamika perkembangan teknologi saat ini, maka tidaklah mudah menghadapi ancaman pertahanan udara musuh dihadapkan dengan keterbatasan kemampuan dan sarana pendukung Alutsista yang ada,” tegasnya.

Oleh karenanya, lanjut Ashari, dibutuhkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan pengetahuan dan keterampilan terutama dalam memahami prosedur Operasi Pertahanan Udara.

“Untuk itu, saya menekankan kepada seluruh peserta latihan, laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan tanyakan apa yang belum mengerti sebagai bekal dalam penugasan kedepan. Ciptakan inovasi yang baik sehingga performa Koarmada II sebagai Center of Grafity akan terus terjaga, sesuai harapan Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, " pungkasnya. (*/dev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO