Omzet Turun 50 Persen, Pemilik Katering Penyandang Disabilitas Tetap Optimis Bisa Jualan

Omzet Turun 50 Persen, Pemilik Katering Penyandang Disabilitas Tetap Optimis Bisa Jualan Sulistyowati saat menerima bantuan sembako.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di masa pandemi, seumlah wirausaha mengalami penurunan omzet. Salah satunya usaha katering yang dimiliki oleh Sulistiyowati.

Ia mengaku mengalami penurunan omzet yang cukup signifikan hingga 50 persen. Meski begitu, pemilik katering yang merupakan penyandang disabilitas tuna daksa ini tetap optimis bisa berjualan dengan berbagai inovasinya.

"Karena banyak pabrik yang juga tutup jadi omzet menurun. Tapi sekarang sudah agak tertolong karena saya juga pasarkan melalui sosial media dan juga GoFood," akunya.

Ia menjelaskan, bidang usaha yang dijalani selama puluhan tahun ini melayani pesanan untuk kebutuhan karyawan pabrik dan perkantoran. Juga kebutuhan umum harian serta jualan kue-kue yang barangnya sebagian merupakan titipan dari teman-temannya.

Sebelum pandemi, ia sempat memiliki karyawan. Tapi, semenjak muncul pandemi, kini ia jalani sendiri bersama sang suami. "Yang penting tetap dijalani dengan serius dan tetap telaten. Saya juga punya keinginan untuk mengangkat teman-teman senasib juga mampu mandiri dan bisa menjadi pengusaha yang sukses," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...